Terbaru! Dampak Gempa Bumi di Bengkulu Selatan, Puluhan Rumah dan Fasilitas Umum Rusak

Terbaru! Dampak Gempa Bumi di Bengkulu Selatan, Puluhan Rumah dan Fasilitas Umum Rusak

Kondisi rumah warga yang rusak akibat gempa--

HARIANMUBA.COM- Pada Rabu malam, 23 Maret 2024, guncangan gempa bumi mengguncang Kabupaten Bengkulu Selatan dengan episenter berada di laut, sekitar 31 kilometer barat daya kota.

Gempa tersebut terjadi sekitar pukul 20.20 WIB, menyebabkan kerusakan cukup serius pada puluhan fasilitas umum, masjid, balai desa, dan rumah warga di beberapa kecamatan di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Camat Ulu Manna, Agustian, membenarkan bahwa puluhan rumah warga di Kecamatan Ulu Manna mengalami kerusakan berat akibat guncangan gempa tersebut.

Desa Bandar Agung dan Desa Merambung merupakan dua desa yang terdampak paling parah.

BACA JUGA:Apriyadi Mahmud Pastikan Bakal Maju Pilkada Muba 2024

"Total kerusakan di Desa Bandar Agung mencapai 23 rumah, sedangkan di Desa Merambung terdapat 12 rumah yang mengalami kerusakan berat dan ringan," ungkap Agustian.

Darwin Harmidi, salah satu warga Desa Bandar Agung, mengungkapkan bahwa hampir setiap desa di Kecamatan Ulu Manna mengalami dampak gempa bumi tersebut.

Selain rumah warga, Masjid Mujahidin dan Kantor Desa juga hampir roboh.

Dirinya berharap agar pemerintah, termasuk Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan dan OPD terkait, segera melakukan pendataan dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

BACA JUGA:Diduga Suara Hilang, PPP Gugat Pileg 2024 di 18 Provinsi

Dari pendataan yang telah dilakukan, tercatat 12 rumah warga di Desa Bandar Agung mengalami kerusakan akibat gempa bumi tersebut. 

Berikut adalah daftar nama dan jenis kerusakan rumah warga:

1. Jhon Factor: Dinding rumah roboh

2. M Tata Zuldaya: Dinding rumah retak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: