Warung Makan di Kelurahan Mangun Jaya Habis Diamuk Si Jago Merah, Ternyata Ini Penyebab Kebakaran

Warung Makan di Kelurahan Mangun Jaya Habis Diamuk Si Jago Merah, Ternyata Ini Penyebab Kebakaran

Warung Makan di Kelurahan Mangun Jaya Habis Diamuk Si Jago Merah, --

BABAT TOMAN, HARIANMUBA.COM- Sebuah Warung Makan yang berada dekat Jembatan Mangun Jaya, Kelurahan Mangun Kaya, Kecamatan BABAT TOMAN, Rabu 27 Maret 2024 sekira pukul 05.30 WIB mengalami kebakaran.

Warung yang juga menjadi rumah tinggal milik Yuliani beserta lima anggota keluarganya tersebut ratah dengan tanah akibat diamuk si jago merah.

Berdasarkan informasi dihimpun, peristiwa kebakaran diduga terjadi akibat ledakan kompor gas yang kemudian menyambar sebuah mesin jenset.

Kobaran api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian setelah satu unit Mobil Pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Hadiri Paripurna Perubahan dan Penambahan Propemperda Inisiatif DPRD dan Usulan Pemprov

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun diperkirakan kerugian yang dialami oleh pemilik Warung Makan mencapai puluhan juta rupiah.

Peristiwa kebakaran ini semoat menjadi tontonan dari para pengguna jalan yang melintas, sebab lokasi kejadian berada persis di pinggir Jalan Lintas Tengah (Jalinteng).

"Tadi saat saya lewat apinya masih cukup besar, beberapa warga terlihat mengevakuasi barang-barang seperti kulkas dan etalase," ungkap Mukhlis salah seorang Sopir Travel jurusan Sanga Desa - Palembang.

Lurah Kelurahan Mangun Jaya Agus Manto saat dikonfirmasi menerangkan bahwa kronologi kejadian bermula saat pemilik Warung Makan sedang memasak, tiba-tiba muncul kobaran api yang cukup besar dari kompor gas yang digunakan untuk memasak.

BACA JUGA:Perlu Anda Ketahui, Beginilah Tata Cara Sholat Taubat

"Api dengan cepat menyambar bangunan yang terbuat dari papan, sehingga tidak banyak barang korban yang bisa diselamatkan," tuturnya.

Sementara itu Camat Babat Toman Heru Kharisma SIP MSi mengatakan kebakaran diakibatkan oleh ledakan kompor menyebabkan satu rumah ludes hangus tidak bisa terselamatkan, dan Kerugian ditaksir senilai +- 150 juta.

Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud melalui Camat Babat menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya terhadap musibah kebakaran yang menimpa Yuliani bin Mardjan korban kebakaran yang merupakan warga Kelurahan Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman (Di depan Jembatan Mangun Jaya).

Heru berharap Yuliani bin Mardjan senantiasa tabah dengan cobaan tersebut, serta mengambil hikmah dari musibah yang menimpa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: