Tips Memasak Nasi agar Pulen dan Tidak Berkerak dalam Rice Cooker

Tips Memasak Nasi agar Pulen dan Tidak Berkerak dalam Rice Cooker

Tips Memasak Nasi agar Pulen dan Tidak Berkerak --

HARIANMUBA.COM- Nasi adalah makanan pokok yang tak lepas dari meja makan kita sehari-hari, dan rice cooker telah menjadi alat yang sangat membantu dalam proses memasak nasi.

Namun, menyimpan nasi dalam rice cooker bisa menyebabkan nasi menjadi kering dan berkerak, mengurangi kenikmatannya saat disantap.

Tidak perlu khawatir, karena ada trik sederhana yang bisa Anda terapkan untuk mencegah nasi agar tetap segar dan lembut walau disimpan seharian dalam rice cooker. Berikut adalah tipsnya:

BACA JUGA:Mimpi Basah di Siang Bulan Ramadhan, Membatalkan Puasa? Simak Penjelasannya

1. Tambahkan Minyak Goreng dan Perasan Jeruk Nipis

Sebelum menanak nasi, cuci bersih beras yang hendak dimasak dan tambahkan air sesuai dengan tingkat kekenyalan yang diinginkan.

Setelah itu, tambahkan sekitar 1 sendok makan minyak goreng dan perasan jeruk nipis secukupnya ke dalam air yang akan digunakan untuk menanak nasi. Aduk rata nasi dan bahan-bahan tambahan tersebut.

2. Aduk Rata dan Masak Seperti Biasa

Setelah bahan tambahan tercampur rata dengan beras, pindahkan inner pot rice cooker ke dalam rice cooker dan masak nasi seperti biasa hingga matang.

3. Biarkan Sejenak Setelah Matang

Setelah nasi matang, biarkan sejenak dalam rice cooker sebelum dihidangkan. Hal ini membantu agar nasi tetap lembut dan tidak berkerak.

BACA JUGA:Apple Watch Ultra, Inovasi Canggih untuk Petualangan Tak Terbatas

4. Ulangi Prosedur Setiap Kali Memasak

Jika Anda sering menyimpan nasi dalam rice cooker, ulangi prosedur ini setiap kali Anda memasak nasi. Ini akan membantu menjaga kualitas nasi setiap kali disantap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: