Jelang Lebaran Idul Fitri, Harga Bumbu Dapur dipasar Kalangan Sanga Desa Masih Stabil

Jelang Lebaran Idul Fitri, Harga Bumbu Dapur dipasar Kalangan Sanga Desa Masih Stabil

Pedagang bumbu dapur di Pasar Kalangan di Kecamatan Sanga Desa --

HARIANMUBA.COM,- Jelang Lebaran Idul Fitri, Harga Bumbu Dapur dipasar Kalangan Sanga Desa Masih Stabil

Jelang hari raya Idul Fitri harga sejumlah komoditas bumbu dapur seperti Kunyit, Jahe, dan Lengkuas terpantau masih stabil. 

Pantauan wartawan koran ini di beberapa pedagang Selasa 2 April 2024 di Pasar Kalangan Ngulak Kecamatan Sanga Desa, Bumbu Dapur masih dijual dengan harga normal.

Misalnya saja untuk harga Kunyit sat ini masih dijual dengan harga Rp 12 ribu per Kg. Harga Lengkuas tetap berada di angka Rp 11 ribu per Kg, sedangkan untuk Jahe Putih naik dari harga Rp 23 ribu per Kg menjadi Rp 25 ribu per Kg.

BACA JUGA:Jalintim di Pasar Sungai Lilin Mulai Padat, Kendaraan Pemudik Mulai Terlihat

BACA JUGA:Safari Ramadhan Terakhir di Bulan Suci, Pj Bupati Muba disambut Antusias Warga Lawang Wetan

“Rata-rata minggu ini harga bumbu dapur tidak mengalami perubahan harga, namun ini berlaku hanya untuk bumbu dapur segar atau bumbu dapur basah saja," ungkap Yati (50) penjual Bumbu dapur di Pasar Kalangan Ngulak.

"Kalau bumbu dapur instan atau kemasan itu kurang tahu apakah ada perubahan atau tidak. Biasanya sehari sebelum Idul Fitri harga bumbu dapur akan melonjak,” tambahnya.

Meski belum mengalami kenaikan harga, menurut Yati saat ini permintaan akan bumbu dapur cenderung meningkat.

“Kalau jumlah pembeli minggu ini cukup meningkat. Stok kunyit dan lengkuas yang biasanya habis terjual dalam waktu empat hari, ini dalam sehari ada sisa berapa ons saja. Mudah-mudahan pasca Idul Fitri nanti pembeli akan lebih banyak,” ujarnya.

BACA JUGA:APDESI Sungai Lilin Gelar Buka Bersama, Sekaligus Pertemuan Perdana Dengan Camat Baru

BACA JUGA:Heboh Bayi Lahir Dengan Kelainan Langka di Muba, Ini Penjelasan Pihak RSUD Sekayu

Selain harga bumbu dapur jenis rimpang yang terpantau stabil harga bumbu dapur lainnya seperti bawang merah dan bawang putih, serta cabai juga terpantau normal.

“Harga bawang merah saat ini masih Rp 36 ribu perkilogram sama seperti minggu lalu, bawang putih harganya tetap Rp 40 ribu perkilogram," terang Leli (48) pedagang lainnya di Pasar Kalangan Ngulak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: