Jelang Lebaran, Jasa Angkutan dari Sanga Desa ke Palembang Banjir Penumpang, Pengusaha Auto Senyum

Jelang Lebaran, Jasa Angkutan dari Sanga Desa ke Palembang Banjir Penumpang, Pengusaha Auto Senyum

Salah satu armada angkutan dari Sanga Desa ke Palembang--

HARIANMUBA.COM,- Jelang Lebaran, Jasa Angkutan dari Sanga Desa ke Palembang Banjir Penumpang, Pengusaha Auto Senyum

Libur panjang cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 hijriah  ternyata membawa berkah tersendiri bagi para penyedia jasa angkutan penumpang jurusan Sanga Desa – Palembang seperti Bus atau Travel. 

Pasalnya, saat momen libur selama sepekan tersebut baik Bus atau Travel mengalami kenaikan jumlah penumpang yang cukup signifikan.

Hal ini sebagaimana yang diakatakan oleh Pizal (44) salah seorang sopir Bus jurusan Sanga Desa – Palembang, kepada wartawan koran ini kemarin Minggu 7 April 2024.

BACA JUGA:Hati-Hati, Jalan Sekayu - Muara Teladan Penuh Jebakan, Sudah Banyak Pengendara Jadi Korban

BACA JUGA:Inilah Tradisi Warga Sanga Desa Muba Setiap Menyambut Momen Idul Fitri

“Jumlah penumpang saat awal libur tanggal 5 April kemarin hingga H + 3 lebaran ini memang meningkat pesat. Bahkan selama dua hari ini seluruh kursi selalu terisi penuh baik khususnya saat berangkat ke Kota Palembang,” ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa kenaikan jumlah penumpang ini disebabkan karena banyaknya masyarakat yang memanfaatkan momen cuti bersama untuk mudik ke kampung halaman atau kembali ke kota Pelambang.

“Rata-rata memang banyak yang mudik atau balik ke kota Palembang, sementara sebaliknya banyak juga dari masyarakat dan mahasiswa yang ada di kota Palembang yang memilih pulang ke Sanga Desa selama libur cuti bersama Idul Fitri,” katanya.

Hal senada juga dibenarkan oleh Aji (20) sopir travel jurusan Sanga Desa – Palembang, ia menuturkan bahwa dalam satu hari ia bisa mendapatkan penghasilan hingga Rp 300 ribu dari peningkatan jumlah penumpang yang ada.

BACA JUGA:1 Keluarga Ini Diturunkan Bus Tidak Sesuai Alamat, Untung Ada Petugas Pospam Mesuji, Berikut Cerita Lengkapnya

BACA JUGA:Arus Mudik di Jalintim Palembang - Jambi Sedikit Menurun, Kendaraan Ramai Lancar

“Ya, karena setiap hari penumpang penuh terus, jadi pendapatan bersih bisa Rp 300 ribu. Mudah-mudahan momen libur panjang seperti ini bisa terus ada minimal satu kali setiap bulan, supaya kami para sopir ini bisa terus mendapatkan penghasilan lebih,” tuturnya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: