Tercatat 22.473 Kendaraan Arus Balik Melintas di Tol Terpeka

Tercatat 22.473 Kendaraan Arus Balik Melintas di Tol Terpeka

Kendaraan arus balik di Tol Terpeka--

"9 rest area yang disiapkan juga menyediakan ketersediaan toilet dan fasilitas pendukungnya. Yakni sebanyak 827 bilik toilet permanen dan semi permanen telah disiapkan tersebar semua rest area," ujarnya. 

Tak hanya itu, disampaikannya, pihaknya juga berkoordinasi dengan PT Pertamina menambah SPBU Modular di 3 lokasi (Rest Area KM 277A, KM 306B dan KM 269B). 

BACA JUGA:Yamaha Janus 2024, Desain Retro Klasik & Fitur Canggih

BACA JUGA:Tips Sederhana Mengatasi Kebosanan dalam Hubungan

Lalu, adanya SPKLU juga telah tersedia di 6 lokasi (Rest Area KM 163A, KM 172B, KM 277A, KM 269B, KM 306B dan KM 311A). Ini diperuntukkan mobil listrik.

Kemudian, lanjutnya, pos-pos pelayanan dan pengamanan kolaborasi dengan kepolisian maupun stakeholder lainnya juga sudah dipersiapkan di rest area sejak arus mudik kemarin. 

"Pada arus balik ini kita prediksi terjadi puncaknya pada Minggu 14 April 2024, karena mendekati hari masuk kerja yaitu 16 April 2024," terangnya. 

Taufiq menghimbau kepada semua pengendara yang melintas ruas Tol Terpeka,  agar selalu berhati-hati dalam berkendara. 

BACA JUGA:Jenazah Pria Ditemukan di Kebun Kopi Desa Muara Lintang Baru Empat Lawang

BACA JUGA:Kilometer atau Bulan, Waktu yang Tepat untuk Mengganti Oli Mesin Mobil, Berikut Penjelasannya

Patuhi batas kecepatan mengemudi maksimal 100 km/jam, terutama saat kondisi hujan agar menurunkan laju kecepatan kendaraan karena kondisi jalan yang cenderung basah dan licin dapat menyebabkan ban mobil tidak menapak dengan baik.

"Khusus untuk pengemudi bus dan truk agar selalu mematuhi rambu-rambu, yaitu menggunakan lajur kiri. Apabila kondisi pengemudi mulai terasa lelah dan fatiq, segera berhenti di rest area terdekat untuk beristirahat sejenak," pesannya. 

Dia menambahkan, pihaknya juga mengimbau  apabila saat di jalan tol mengalami kendala atau membutuhkan bantuan, segera hubungi Call Center : 0813-2900-0020.  (*) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: