Trik Sederhana Hilangkan Bau Pesing di Kamar Mandi Cukup Gunakan Bahan Ini

Trik Sederhana Hilangkan Bau Pesing di Kamar Mandi Cukup Gunakan Bahan Ini

Trik Sederhana Hilangkan Bau Pesing di Kamar Mandi --

HARIANMUBA.COM- Rasa tidak nyaman di kamar mandi oleh bau pesing seringkali menjadi masalah yang menjengkelkan, terutama jika kamar mandi sering digunakan oleh anak-anak yang masih dalam tahap toilet training.

Kapur barus mungkin menjadi solusi yang umum digunakan untuk mengatasi masalah ini, tetapi terkadang hasilnya masih belum memuaskan.

Namun, ada trik sederhana yang dapat kamu coba untuk mengatasi bau pesing di kamar mandi, dan trik ini hanya memerlukan satu bahan dapur yang mudah ditemukan, yaitu baking soda.

1. Persiapan Bersihkan Keramik

Sebelum menggunakan trik ini, bersihkan seluruh keramik kamar mandi dengan cairan pembersih lantai yang biasa kamu gunakan. Setelah itu, keringkan keramik dengan kain bersih.

BACA JUGA:Pelebaran Jalan disekitar Pintu Tol Betung Jambi Ini Alami Kendala, Padahal Mei Mulai Dibangun Kontruksi

2. Persiapan Baking Soda

Siapkan mangkuk dan isi dengan baking soda secukupnya. Baking soda akan menjadi bahan utama dalam trik ini untuk menyerap bau pesing. Larutkan baking soda dengan sedikit air hingga membentuk pasta yang kental.

3. Oleskan Pasta Baking Soda

Oleskan pasta baking soda ke bagian keramik dan nat kamar mandi yang menjadi sumber bau pesing. Pastikan untuk melapisinya secara merata. Diamkan selama beberapa jam atau semalaman, tergantung seberapa parahnya bau pesing di kamar mandi kamu.

4. Bersihkan

Setelah didiamkan, bersihkan baking soda dari permukaan kamar mandi dan bilas dengan air bersih. Proses ini akan membantu menghilangkan bau pesing yang membandel.

BACA JUGA:Kemenag Muba Lakukan Manasik Haji, Diikuti 260 JCH

Baking soda adalah bahan yang serbaguna dalam membersihkan rumah tangga, bukan hanya untuk menghilangkan bau pesing di kamar mandi, tetapi juga untuk membersihkan berbagai perabot rumah tangga lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: