Daftar 10 Ponsel dengan Tingkat Radiasi Tertinggi, Berbahaya?

Daftar 10 Ponsel dengan Tingkat Radiasi Tertinggi, Berbahaya?

Daftar 10 Ponsel dengan Tingkat Radiasi Tertinggi, --

HARIANMUBA.COM- Smartphone telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan modern, tetapi seiring dengan kenyamanan dan koneksi yang mereka tawarkan, muncul juga kekhawatiran tentang radiasi yang mereka pancarkan.

Menurut Komisi Komunikasi Federal AS, tingkat absorpsi spesifik (Specific Absorption Rate/SAR) adalah ukuran yang mengindikasikan seberapa cepat tubuh manusia menyerap energi dari frekuensi radio. Batas maksimum SAR yang direkomendasikan adalah 1,6 watt per kilogram.

Beberapa model ponsel lama dari merek-merek terkenal seperti Motorola, ZTE, OnePlus, Sony, Google, dan OPPO telah terdaftar sebagai ponsel dengan tingkat radiasi tertinggi.

Namun, penting untuk dicatat bahwa tingkat radiasi pada ponsel tersebut masih berada di bawah batas yang dianggap aman oleh standar internasional.

BACA JUGA:Ayek Pacar' Destinasi Wisata Tersembunyi di Lahat yang Wajib Didatangi Saat Liburan

Meskipun demikian, beberapa faktor memengaruhi tingkat radiasi pada setiap ponsel. Usia perangkat, model, kekuatan antena, dan jarak dari menara seluler terdekat semuanya dapat mempengaruhi tingkat radiasi yang dipancarkan.

Melansir Gizchina, laporan Bankless Times membuka daftar HP yang memiliki tingkat radiasi paling tinggi. Adakah di antaranya yang masih kamu punya sampai sekarang?

1. Motorola Edge(1,79 w/kg)

2. ZTE Axon 11 5G (1,59 w/kg)

3. OnePlus 6T (1,55 w/kg)

4. Sony Xperia XA2 Plus (1,41 w/kg)

5. Google Pixel 3XL (1,39 w/kg)

6. Google PIxel 4a (1,37 w/kg)

7. Oppo Reno5 5G (1,37 w/kg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: