Tower Telkomsel Sudah Berfungsi, Warga 2 Desa di Babat Supat Ini Bisa Tersenyum Sumringah

Tower Telkomsel Sudah Berfungsi, Warga 2 Desa di Babat Supat Ini Bisa Tersenyum Sumringah

Salah satu tower telkomsel yang berfungsi di Babat Supat--

HARIANMUBA.COM,- Tower Telkomsel Sudah Berfungsi, Warga 2 Desa di Babat Supat Ini Bisa Tersenyum Sumringah.

Pemerintah Kabupaten Muba melalui Dinas Kominfo Muba terus bergerak cepat menuntaskan persoalan blank spot di kawasan pedesaan di Muba. 

Setelah Kecamatan Babat Toman yang sudah on air dengan tower barunya, kali ini giliran dua desa pelosok di Kecamatan Babat Supat yakni Desa Gajah Mati dan Desa Supat Timur yang bebas dari blank spot. 

"Alhamdulillah kami sangat berterima kasih dengan pak Bupati Apriyadi bersama Dinkominfo dan Provider Telkomsel yang telah memasang tower di Desa kami, kini tidak lagi susah sinyal," ungkap Tokoh Masyarakat Desa Gajah Mati, H M Hairudin, Jumat 19 April 2024  

BACA JUGA:Sangat Misterius, 5 Kota Gaib di Dunia Ini, Ada Dari Indonesia

BACA JUGA:Warga Sungai Keruh Bahagia Tahun ini Tiga Jembatan dan Kantor Camat Bakal Dibangun

Senada diungkapkan Edi Topik. Ia mengatakan, dengan adanya tower yang sudah on air sangat menunjang kebutuhan komunikasi warga Desa Gajah Mati Babat Supat. 

"Kami pelaku UMKM sangat semang, kini untuk berdagang secara online bebas hambatan. Terima kasih pak Bupati Apriyadi dan Dinkominfo Muba yang telah memfasilitasi ini," tuturnya.

Linda Aksa warga Desa Supat Timur mengaku sangat sujud syukur dengan keberadaan tower provider di Desa Supat Timur.

"Sangat membantu kami warga pelosok untuk berkomunikasi bahkan berdagang sehari-hari," imbuhnya. 

BACA JUGA:Resah Akibat Aktivitas Tambang Emas Ilegal, Warga Batanghari Gerduduk dan Bakar Alat Tambang

BACA JUGA:Harus Lebih Teliti, Ini Tanaman Yang Disukai Ular

Camat Babat Supat Deby Heriyanto SSTP mengatakan ia mewakili masyarakat Kecamatan Babat Supat terkhusus 2 Desa Yaitu Desa Gajah Mati dan Desa Supat Timur mengucapkan Rasa Syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Pengoperasian tower BTS.

"Terkhusus kepada Pemkab Muba dan PT Telkomsel di Tahun 2024 ini Wilayah Blank Spot satu persatu di Kecamatan Babat Supat dapat teratasi. Hal ini tentunya akan membawa manfaat besar bagi warga Masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan sektor lainnya,” urainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: