Pasar Kalangan di Sanga Desa Mulai Ramai, Pedagang Auto Senyum, Bisa Raup Keuntungan Jutaan Rupiah

Pasar Kalangan di Sanga Desa Mulai Ramai, Pedagang Auto Senyum, Bisa Raup Keuntungan Jutaan Rupiah

Suasana pasar kalangan di Sanga Desa--

HARIANMUBA.COM,- Pasar Kalangan di Sanga Desa Mulai Ramai, Pedagang Auto Senyum, Bisa Raup Keuntungan Jutaan Rupiah

Belanja kebutuhan logistik harian rumah tangga seperti peralatan mandi, mencuci, kosmetik dan lain sebagainya sudah menjadi salahsatu kebutuhan mingguan yang harus dipenuhi bagi sebagian masyarakat. 

Hal ini lah yang kemudian membuat pembeli barang logistik rumah tangga tak pernah sepi peminat.

Pantauan wartawan koran ini di Pasar Kalangan Ngulak Selasa 30 April 2024, lapak pedagang yang menjual logistik harian rumah tangga tak pernah sepi dari pembeli. 

BACA JUGA:Lestarikan Kesenian Senjang, Kupek Yulia Asal Muba Terima Penghargaan dari Gubernur Sumsel

BACA JUGA:Hadir Nobar Timnas, Warga di Sanga Desa Bawa Pulang Uang Tunai Hingga Sembako

Pengakuan salahsatu pedagang yakni Bahri (43) dalam satu hari berjualan ia bisa meraup omset antara Rp 1 juta hingga Rp 2 juta.

"Rata-rata dalam sehari  pendapatan atau omset saya itu sekitar Rp 1 juta, kadang saat pasar kalangan lagi ramai itu bisa tembus hingga Rp 2 juta," ungkapnya.

Menurutnya berjualan kebutuhan logistik harian rumah tangga memang terbilang cukup menguntungkan sebab peminatnya tak pernah sepi.

"Namanya sabun, pasta gigi, atau pun sabun cuci dan detergen kan sudah jadi kebutuhan sehari-hari. Sehingga walaupun ditengah kondisi barang-barang kebutuhan lain sedang naik atau harga karet dan sawit sedang turun, peminatnya masih tetap ada," ujarnya.

BACA JUGA:Kemenag Muba Sudah Distribusikan Koper CJH Tahun 2024, Ini Jumlahnya

BACA JUGA:Pilkada Muba 2024 Semakin Dekat, Berikut Nama Bakal Calon Bupati yang Sudah Mengambil Formulir Pendaftaran

Sementara itu Narbi (50) pedagang logistik harian rumah tangga lainnya, warga Kelurahan Ngulak I mengatakan hal senada, ia mengatakan bahwa dirinya dalam satu kali Pasar Kalangan bisa meraup omset hingga jutaan rupiah.

"Kalau bicara omset itu bergantung dari ramai tidak nya nya pembeli. Kalau hari biasa itu sekitar Rp 700 ribu, saat sedang ramai itu berkisar satu juta rupiah," tutupnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: