Siapa yang Lebih Berpeluang? Ini Ulasan Singkat Para Bakal Calon Wakil Bupati Muba

Siapa yang Lebih Berpeluang? Ini Ulasan Singkat Para Bakal Calon Wakil Bupati Muba

Siapa yang Lebih Berpeluang? Ini Ulasan Singkat Para Bakal Calon Wakil Bupati Muba--

HARIANMUBA.COM - Tak kalah dengan kemunculan nama-nama bakal calon Bupati Muba yang akan maju pada Pilkada 2024, nama-nama bakal calon wakil bupati Muba pun cukup santer di perbincangkan.

Bagaimana tidak, berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda, nama-nama bakal calon wakil bupati Muba yang diketahui telah mengambil formulir di beberapa partai pun cukup menarik.

Berikut ulasan singkat dari bakal calon wakil Bupati Muba yang di rangkum Harianmuba.com 

Nama Akhmad Toyibir, diprediksi akan maju pada Pilkada Muba 2024 sebagai wakil bupati. Memiliki latar belakang yang mempuni di bidang pemerintahan, Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) ini menjadi salah satu kandidat yang kuat.

BACA JUGA:Jemaah Haji Asal Muba Gabung di Kloter 1, Berangkat Pada 12 Mei

Saat ini dirinya menjabat sebagai kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Muba. Banyak terobosan yang telah dilakukan untuk meningkat kesejahteraan petani. sebelumnya Akhmad Toyibir pernah menjabat sebagai camat di beberapa kecamatan seperti Bayung Lencir, Lais hingga Lawang Wetan. 

Dirinya juga sangat aktif di bidang olahraga terutama sepakbola, saat ini Akhmad Toyibir juga menjabat sebagai Ketua PSSI Muba. Tidak heran jika banyak kaum millenial yang mengusung dirinya maju dalam Pilkada 2024 mendatang.

Selajutnya ada Ardiansyah, Founder Amoeba yang juga menjabat sebagai kepala dinas sosial ini sangat familiar di tengah-tengah masyarakat. Ini selalu menjadi garda terdepan dalam membantu menanggulangi korban bencana dan korban bencana sosial.

Aktif sebagai diberbagai organisasi, Ardiansyah tercatat sebagai ketua organisasi kemasyarakatan yakni Aliansi Masyarakat Indonesia Raya (AMIR) Muba.

BACA JUGA:Ayo! Nobar Timnas Indonesia U-23 VS Irak U-23 di Oproom Pemkab Muba

Putra daerah asal Kelurahan Kayuare ini sangat aktif dalam kegiatan sosial bahkan Sebelumnya dirinya menjabat sebagai dinas sosial, bersama ormas AMIR dan MKGR dirinya rutin membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kemudian, H. Sugondo, yang merupakan ketua DPRD Muba saat ini. H. Sugondo memiliki karier politik yang cukup gemilang. Ia sudah menduduki kursi DPRD selama 4 periode. Artinya H. Sugondo sudah memiliki basis politik yang sangat kuat. Ia juga memiliki peran penting dalam hal pembangunan di Kabupaten Muba.

Selain ketua DPRD Muba, nama wakil ketua DPRD Muba yakni Endi Susanto juga masuk dalam daftar bakal calon bupati Muba. Ketua DPC PAN, ini telah telah mendaftarkan diri sebagai salah satu kandidat wakil bupati Muba.

Endi Susanto juga sangat familiar di kalangan masyarakat. Selama menjadi anggota DPRD Muba dirinya telah banyak memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: