Ternyata Ini Kekurangan Motor Listrik Alva Cervo

Ternyata Ini Kekurangan Motor Listrik Alva Cervo

Ternyata Ini Kekurangan Motor Listrik Alva Cervo --

HARIANMUBA.COM - Trend motor listri kini semakin meningkat. Salah satu jenis motor listrik yang paling di gandrungi adalah Alva Cervo.

Sudah cukup banyak peminta motor ini. Apalagi bodinya yang cukup sporty dan elegan. Meski memiliki keunggulan, namun motor ini ternyata ada kekurangan.

Tak hanya satu dua saja, namun setidaknya ada 10 kekekurangan skutik satu ini. Hal ini diungkapkan youtuber setelah pemakaian 3 bulan mengendarai Alva Cervo.

Dalam reviewnya, ia menunjukan jika daya jelajah maticnya itu sudah sejauh 478 KM. Motor ini jarang ia kendarai. Setelah menemani perjalananya, sang youtuber menemukan 10 kekurangan motor ini.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Begini Cara Mudah Mengatasi Wasir Dengan Meggunakan Daun Kapuk Randu

BACA JUGA:Hutama Karya Optimis Tahun 2024 Sumatera Utara - Aceh Tersambung Tol Trans Sumatera, Begini Progresnya

Pertama motor listrik Alva Cervo tidak adanya kunci darurat untuk membuka jok. Ini penting karena kebiasaan pengguna motor listrik adalah menyimpan charger di bawah jok.

Seringkali charger terkunci di bawah jok, termasuk pengalamannya sendiri. Ketika motor tidak dipakai beberapa hari, saat akan dicharge, baru ingat bahwa chargernya berada di bawah jok.

Ketika jok dibuka, baterainya pun habis, dan ini menjadi masalah karena tidak bisa dicharge.

"Saya mencoba menghubungi CS Alva dan dikatakan bisa dibuka jok dengan kunci darurat, namun ternyata yang bisa dibuka hanya cover baterai saja.

BACA JUGA:Toyota Urban Cruiser 2024, Kombinasi Ideal Antara Kenyamanan dan Performa

BACA JUGA:Warga Lalan Diterkam Buaya Belum Ditemukan, Tim Gabungan Masih Melakukan Pencarian

Gunanya pun tidak jelas karena baterainya tidak bisa dicharge di luar. Solusinya adalah meminjam charger dari sesama pengguna Alva," ujar sang youtuber dalam kanal youtubenya auto setrum.

Kekurangan Alva Cervo kedua adalah baterainya menyusut sekitar 3 persen per hari, meskipun tidak dipakai. Penyusutan ini dinilai cukup signifikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: