Waspada, Jalinteng di Babat Toman Banyak Jebakan

Waspada, Jalinteng di Babat Toman Banyak Jebakan

Jalinteng yang dipenuhi jebakan--

HARIANMUBA.COM,- Waspada, Jalinteng di Babat Toman Banyak Jebakan

Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Babat Toman akhir-akhir ini membuat lubang jalan yang ada disepanjang Jalinteng berubah menjadi kolam genangan. 

Pengendara pun terpaksa harus berhati-hati dan memelankan laju kendaraan mereka agar tidak terjebak lubang yang ada.

Pantauan wartawan koran ini Rabu 8 Mei 2024, salahsatu ruas jalan yang terdapat banyak lubang yakni ruas Jalinteng di Desa Sugih Waras.

BACA JUGA:Aturan Baru Mulai Diberlakukan, 3 Kades di Prabumulih Otomatis Diperpanjang Masa Jabatannya

BACA JUGA:Apdesi Sungai Lilin Gelar Pertemuan Rutin, Camat Ajak Tingkatkan Kedispilinan

“Terpaksa pelan-pelan, takutnya kena lubang. Apalagi kalau tertutup genangan seperti ini kami pengendara jadi tidak tahu mana yang lubangnya dalam mana yang tidak. Bahkan kadang-kadang terpaksa harus melintas dari sisi jalan,” ungkap Mustadi warga Desa Beruge.

Masih menurutnya, lubang jalan yang cukup dalam tersebut semestinya dilakukan penimbunan terlebih dahulu oleh pihak terkait agar kondisinya tidak tambah parah akibat cuaca yang tidak menentu. 

“Kalau kondisi cuacanya tidak menentu seperti ini kerusakan jalan yang ada bisa tambah parah. Aspal bisa jadi gampang pecah, karena sudah lama kering tiba-tiba di guyur hujan deras. Ya, harapannya segera diperbaiki. Atau minimal di tambal dahulu dengan menggunakan koral agar tidak membahayakan pengendara,” ucapnya.

Terpisah Ridwan (28) warga Desa Sugih Waras juga mengeluhkan hal senada. Menurutnya kondisi Jalinteng yang ada di Desanya saat ini cukup memprihatinkan.

BACA JUGA:Keseruan Warga Kertayu Berebut Lemang Bareng Pj Bupati Muba Sandi Fahlepi

BACA JUGA:Perlu Diketahui, Ini Kriteria Kades yang Masa Jabatan Diperpanjang Jadi 8 Tahun

“Serba salah, kalau hujan jadi becek dan banyak genangan. Jika tidak hujan maka akan dipenuhi debu. Saya berharap sekali agar perbaikan Jalinteng yang ada saat ini, bisa cepat selesai dan kami pengendara dapat berkendara dengan nyaman kembali," tuturnya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: