Pj Ketua TP PKK Beri Dukungan Perwakilan se-Sumsel dalam Ajang Jambore Nasional PKK Tahun 2024

Pj Ketua TP PKK Beri Dukungan Perwakilan se-Sumsel dalam Ajang Jambore Nasional PKK Tahun 2024

Pj Ketua TP PKK Beri Dukungan Perwakilan se-Sumsel dalam Ajang Jambore Nasional PKK Tahun 2024--

HARIANMUBA.COM,- Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Tyas Fatoni turut memberikan semangat dan motivasi bagi TP PKK se-Sumsel yang mengikuti sejumlah perlombaan pada ajang Jambore Nasional PKK Tahun 2024. 

Hal tersebut diungkapkan saat menghadiri langsung lomba TP PKK se-Sumsel di Gedung Sriwijaya.

Selanjutnya, di Gedung Gastronomi dirinya menyaksikan lomba memasak. Terakhir, Tyas mengunjungi Gedung Amphiteater menyaksikan lomba kreasi 6 langkah cuci tangan.

“Untuk lomba memasak menu pangan berbahan lokal, tim menyajikan makanan khas Palembang, yaitu pempek namun kali ini pempek yang dibuat berbahan dasar singkong dan tepung singkong. Penggunaan singkong sebagai bahan dasar dapat menjadi makanan pengganti nasi (beras)," jelasnya.

BACA JUGA:Pengguna Jalan Menuju Ke Macang Sakti Sanga Desa Masih Berharap Dipasang Lampu Jalan

BACA JUGA:Video Pesta Musik Remix di Muba Viral di Medsos, Begini Tanggapan Kapolda Sumsel

"Jika selama ini konsumsi nasi (beras) tinggi dan menjadi komoditi penyumbang inflasi, maka dengan mengganti bahan dasar pempek menggunakan singkong bisa menjadi alternatif bahan pangan,” imbuhnya.

Dia mengatakan bahwa Indonesia kaya akan kuliner dengan berbagai menu sehat. Bahkan pempek Palembang, Sumatera Selatan menembus empat besar dunia. 

”Mengutip situs TesteAtlas, 14 Maret 2023, merilis 100 makanan seafood terenak di dunia," jelasnya

"Ada ratusan makanan dari berbagai negara yang dipilih, salah satunya pempek dari Indonesia yang menempati posisi keempat dunia. Kini, pempek makanan khas Palembang menjadi perhatian situs tersebut,” ucap Tyas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: