Aspal Banyak Rusak, Pengendaea Keluhkan Jembaran Desa Pandan Dulang

Aspal Banyak Rusak, Pengendaea Keluhkan Jembaran Desa Pandan Dulang

Jembatan desa pandan dulang yang dikeluhkan pengendara--

HARIANMUBA.COM,- Aspal Banyak Rusak, Pengendaea Keluhkan Jembaran Desa Pandan Dulang.

Masyarakat yang biasa melintas di atas Jembatan Desa Pandan Dulang Kecamatan Lawang Wetan mengeluhkan mengenai kondisi aspal Jembatan yang saat ini mengalami kerusakan. 

Pantauan wartawan koran ini, Rabu 15 Mei 2024 tampak beberapa bagian aspal jembatan sudah mengelupas dan hanya menyisakan bagian cor lantai jembatan saja.

Akibatnya masyarakat selaku pengguna jalan pun terpaksa harus berhati-hati dan memelankan laju kendaraan mereka ketika melintas di atas jembatan, guna menghindari cekungan-cekungan aspal yang ada.

BACA JUGA:Terpilih Jadi Desa Pertama di Sungai Lilin Peralihan Listrik dari MEP ke PLN, Ini Tanggapan Warga Nusa Serasan

BACA JUGA:Kapolsek BHL Turun Langsung Berikan Himbauan Larangan Musik Remix Pada Hajatan Warga Desa Tanah Abang

Subagio (48) salahsatu warga Pandan Dulang, yang kerap melintas melalui jembatan tersebut menuturkan bahwa kerusakan aspal jembatan sudah terjadi sejak beberapa bulan lalu.

“Sudah  setahun lebih kerusakan aspal jembatan tersebut, tapi hingga saat ini belum ada perbaikan dari pihak terkait. Awalnya hanya sebagian kecil saja yang mengelupas namun lama-kelamaan jadi melebar seperti sekarang ini,” tuturnya

Ia pun berharap pihak terkait bisa memberikan perhatian lebih terhadap kondisi Jembatan di Desa Pandan Dulang yang saat ini menjadi akses penghubung masyarakat ke Kecamatan Batanghari Leko.

“Ya, kalau bisa dilakukan perbaikan dan pemeliharaan rutin. Agar aspal lantai jembatan bisa bagus lagi, dan kami masyarakat bisa melintas dengan nyaman," katanya.

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem Pemkab Muba Ingatkan Warga Waspada Banjir, Petir dan Longsor

BACA JUGA:Eksis di Expo HUT ke-44 Dekranas, Stan Gambo Muba Jadi Pusat Perhatian, Boyong Pengrajin dan Produk Unggulan

Sementara itu Ebit (33) warga Desa Tanah Abang Kecamatan Batanghari Leko juga mengatakan hal senada ia berharap aspal jembatan yang berlubang bisa ditambal kembali oleh pihak terkait.

“Sebenarnya sudah sering masyarakat mengeluhkan mengenai kerusakan ini, tapi hingga sekarang belum ada tanggapan pihak terkait,” ujarnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: