Kunjungi Stan Gambo Muba di Expo HUT ke-44 Dekranas, Pj Gubernur Sumsel Beri Motivasi Pengrajin

Kunjungi Stan Gambo Muba di Expo HUT ke-44 Dekranas, Pj Gubernur Sumsel Beri Motivasi Pengrajin

Kunjungi Stan Gambo Muba di Expo HUT ke-44 Dekranas, Pj Gubernur Sumsel Beri Motivasi Pengrajin--

SOLO, HARIANMUBA.COM - Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni mengunjungi stan asal Kabupaten Musi Banyuasin yang mengikuti Expo HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), di Pura Mangkunegaran Solo, Kamis 16 Mei 2024.

Kunjungan Pj Gubernur yang didampingi oleh Ketua Dekranasda Provinsi Sumsel Hj Tyas Fatoni ini disambut oleh Ketua Dekranasda Muba Hj Triana Minarni Sandi Fahlepi bersama Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muba Azizah SSos MSi.

Dalam kesempatan itu Agus Fatoni berkesempatan berbincang dengan salah satu pengrajin kain jumputan Gambo asal Muba yang memang diikutsertakan dalam pameran tersebut.

BACA JUGA:Tidak Perlu Pusing, Siaplan 2 Bahan Dapur Ini Diyakini Bisa Usir Cicak

Ia berpesan agar para pengrajin dapat memanfaatkan momentum event nasional ini untuk memajukan produk kerajinan asal Provinsi Sumatera Selatan khususnya dari Kabupaten Muba.

"Ini kesempatan untuk melihat respons pengunjung terhadap produk kita, jadi manfaatkan dengan baik kesempatan ini untuk memajukan produk kita," ujarnya.

Pj Gubernur Sumsel juga menyatakan kebanggaannya atas partisipasi Kabupaten Muba dalam rangkaian acara HUT Dekranas 2024 ini, yang dimulai dari Pameran Produk UMKM, hingga Kirab Kriya Budaya yang diikuti sebanyak 102 kendaraan hias dari 38 provinsi se-Indonesia. 

Salah seorang pengrajin kain jumputan Gambo Muba Karnila, yang ikut serta dalam pameran mengatakan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Muba melalui Dekranasda dan Disperindag yang telah memberikan kesempatan pihaknya untuk ikut serta dalam pameran tingkat nasional.

BACA JUGA:Begini Ternyata Cara Aman Melewati Jalan Menurun dengan Motor Matik Menurut Ahli Safety Riding

“Kami sangat senang diikutsertakan oleh Ibu Ketua Dekranasda Muba Hj Triana Minarni. Pameran ini bagi kami tentu sangat penting bagi kami untuk menambah wawasan dan mengembangkan industri UMKM kami,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: