Puluhan Kendaraan ODOL Terjaring Razia Polrestabes Palembang

Puluhan Kendaraan ODOL Terjaring Razia Polrestabes Palembang

Truk odol yang terjaring razia--

HARIANMUBA.COM,- Puluhan Kendaraan ODOL Terjaring Razia Polrestabes Palembang.

Puluhan kendaraan jenis truk Over Dimension Over Loading (ODOL) yang menyalahi aturan melintas di sejumlah titik di Kota Palembang terjaring razia petugas Satlantas Polrestabes Palembang, Kamis 16 Mei 2024.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang AKBP Yenni Diarty SIK kepada SUMEKS.CO mengatakan, penindakan terhadap pelanggaran ODOL tersebut dilakukan sejak pagi Pukul 08.00 WIB dan berlangsung hingga selesai.

"Berbagai langkah kita lakukan kepada supir-supir kendaraan ODOL yang melanggar mulai dari tindakan preemtif, preventif, dan tindakan represif," katanya.

BACA JUGA:5 Pelajar SMP Terpaksa Ujian Nasional di Polres PALI, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:UPT DLH Sungai Lilin Patroli Sepanjang Jalintim, Antisipasi Tempat Pembuangan Sampah Liar

Ia juga menjelaskan dalam langkah preemtif, Satlantas Polrestabes Palembang sebelumnya telah mengadakan enam kegiatan melalui media sosial.

Seperti satu kegiatan di media elektronik, dua kegiatan di daerah rawan kecelakaan, pemasangan satu spanduk, distribusi satu leaflet, pemasangan satu stiker dan satu rapat koordinasi dengan jajaran Ditlantas Polda Sumsel.

"Kegiatan tersebut dilakukan guna memberikan informasi kepada masyarakat khususnya supir-supir ODOL agar tidak lagi melanggar aturan melintas terkait kendaraan yang melebihi batas dimensi dan beban muatan," terangnya.

Sedangkan langkah preventif, lanjut AKBP Yenni Satlantas Polrestabes Palembang tadi pagi melakukan kegiatan lima patroli rutin di sejumlah titik di Kota Palembang, satu kegiatan sosialisasi, dan satu patroli gabungan bersama Ditlantas Polda Sumsel.

BACA JUGA:Jalan Tol Selalu Terlihat Bersih, Inilah Salah Satu Sosok yang Berjasa

BACA JUGA:Pj Bupati Sandi Dampingi Kapolda Sumsel Pantau Langsung Lokasi Illegal Driling

"Untuk tindakan represif pada kegiatan razia tadi pagi kita melakukan dua penilangan terhadap pelanggar ODOL," tambahnya.

"Ini kita lakukan sebagai bentuk upaya Satlantas Polrestabes Palembang dalam menegakkan ketertiban dan keselamatan lalu lintas serta mencegah kerugian akibat kendaraan yang melebihi batas dimensi dan beban," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: