Peta Pilkada Muba 2024 Makin Mengerucut, Ini 4 Nama Kandidat Kuat Jadi Calon Bupati

Peta Pilkada Muba 2024 Makin Mengerucut, Ini 4 Nama Kandidat Kuat Jadi Calon Bupati

Peta Pilkada Muba 2024 Makin Mengerucut, Ini 4 Nama Kandidat Kuat Jadi Calon Bupati--

HARIANMUBA.COM- Peta perpolitikan ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Musi Banyuasin tahun 2024 kian mengerucut.

Nama-nama tokoh yang bakal bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan sudah mengemuka ke publik. Hal itu setelah adanya pengembalian formulir pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati oleh tokoh-tokoh tersebut kepada partai politik yang ada di Kabupaten Muba.

Bahkan diantaranya ada yang sudah mengantongi 'restu' berupa surat rekomendasi dari partai politik.

Lalu siapakah kandidat kuat yang bakal menjadi calon Bupati Musi Banyuasin periode 2024 - 2029? Berikut Harian Musi Banyuasin sudah merangkum nama-nama yang digadang-gadang bakal jadi calon kuat Bupati Musi Banyuasin:

BACA JUGA:Sudah 7 Hari Pencarian Belum Ditemukan, Basarnas Hentikan Pencarian Korban Terseret Banjir di OKU Timur

1. Hj Lucianty 

Hj Lucianty yang merupakan Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sumatera Selatan saat ini sudah mengantongi dukungan dari tiga partai yaitu PKN, PKB, dan PAN.

Dengan total sementara, 12 kursi parlemen dari gabungan ketiga partai tersebut (PKN 4 Kursi, PKB 6 Kursi, PAN 2 Kursi), Hj Lucianty sudah bisa dipastikan mendapatkan satu tiket maju sebagai Calon Bupati Muba. Sebab, minimal dukungan untuk bisa mengajukan calon bupati Musi Banyuasin adalah 20 persen dari 45 kursi atau sekitar 9 kursi parlemen.

Wanita yang akrab disapa Ayuk Lucy ini diprediksi juga bakal mendapatkan dukungan dari beberapa partai politik lainnya. Namun yang membuat penasaran masyarakat bukan lah partai politik mana yang bakal mendukungnya, tetapi tentang siapakah sosok yang bakal menjadi calon wakil bupati mendampingi Hj Lucianty nanti?

BACA JUGA:Gandeng Diskominfo Sumsel, KPK Gelar Workshop dan Pelatihan

2. H Apriyadi Mahmud

Sejak menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin beberapa waktu lalu Drs H Apriyadi Mahmud MSi sudah digadang-gadang bakal maju jadi Calon Bupati Musi Banyuasin.

Hal itu rupanya benar saja, Apriyadi secara resmi sudah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Musi Banyuasin ke beberapa partai politik seperti Golkar, Nasdem, hingga Perindo.

H Apriyadi yang saat ini kembali menjabat sebagai Sekda Musi Banyuasin diprediksi kuat bakal diusung oleh Partai Golkar, dimana saat ini Partai Golkar mengantongi 10 kursi parlemen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: