Pj Gubernur Sumsel Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Pasar Lawang Agung Muratara

Pj Gubernur Sumsel Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Pasar Lawang Agung Muratara

Pj Gubernur Sumsel Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Pasar Lawang Agung Muratara --

HARIANMUBA.COM,- Pj Gubernur Sumsel Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Pasar Lawang Agung Muratara

Guna memastikan harga bahan pokok di pasaran stabil, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni melanjutkan kunjungan kerjanya ke pasar. 

Salah satunya yang berlokasi di Pasar Lawang Agung, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan, Kamis 30 Mei 2024.

Dalam kunjungannya kali ini, Presiden Jokowi membeli sejumlah cemilan hasil produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengan (UMKM) yang dijajakan masyarakat setempat. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Dampingi Presiden Jokowi Tinjau RSUD Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara

BACA JUGA:Bocah di Banyuasin Meninggal Kesentrum, Terjerat Kawat Berarus Listrik Perangkap Hama di Kebun Ubi

Selain itu, Presiden Jokowi juga memastikan bahwa harga bahan pokok di pasar ini cenderung stabil.

“Harga-harga baik. Saya lihat kayak cabai rawit di angka Rp 55 ribu, cabai hijau, cabai merah Rp 50 ribu, bawang juga sama, bawang putih Rp 40 ribu, bawang merahnya Rp 45 ribu. Harganya baik,” ujar Presiden Jokowi seperti yang dikutip dari https://www.presidenri.go.id.

Selain mengecek harga, Presiden Jokowi juga menyoroti infrastruktur lokal. Menurutnya, pemeriksaan infrastruktur secara langsung juga bagian dari agenda kunjungan kerjanya.

“Tadi yang rumah sakit sudah, rumah sakit. Nanti saya ke sini itu pasti ada maksudnya. Nanti akan dicek dari Kementerian PU,” tambahnya merespons pertanyaan terkait atensi pemerintah pusat terhadap kondisi pasar setempat.

BACA JUGA:Kecelakaan Truk Adu Banteng di Jalintim Banyuasin, Warga Lalan Muba Luka-Luka

BACA JUGA:Penjual Kue Kering di Muba Mulai Bermunculan, Jelang Hari Raya Idul Adha

Dalam peninjauan, Presiden Jokowi sempat membeli keripik ubi yang merupakan produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). 

Oka Evrita, penjual keripik tersebut, menyebut bahwa Presiden Jokowi mengapresiasi pengemasan produk yang dinilai sudah baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: