Penjual Kue Kering di Muba Mulai Bermunculan, Jelang Hari Raya Idul Adha

Penjual Kue Kering di Muba Mulai Bermunculan, Jelang Hari Raya Idul Adha

Pedagang Kue kering--

HARIANMUBA.COM,- Penjual Kue Kering di Muba Mulai Bermunculan, Jelang Hari Raya Idul Adha

Meski hari raya Idul Adha 1445 Hijriyah terhitung masih cukup lama yakni sekitar 19 hari lagi. 

Meski demikian, para pedagang kue kering musiman saat ini mulai bermunculan. Pantauan wartawan koran ini Selasa 29 Mei 2024 di Pasar Kalangan Ngulak sedikitnya ada 4 lapak pedagang yang saat ini sudah mulai menjajakan makanan khas lebaran tersebut.

Salah satunya yakni Edi (33) pedagang kue kering asal Kelurahan Ngulak 1 Kecamatan Sanga Desa. Ia mengakui bahwa dirinya sudah mulai berjualan kue kering sejak tiga hari yang lalu.

BACA JUGA:Harga Ikan Laut dan Sungai Bersaing Ketat, Tapi Penjualan Tetap Stabil

BACA JUGA:Jalin Sinergisitas, DPC KAI Muba Audiensi Dengan Pj Bupati Sandi Fahlepi

“Walau belum terlalu ramai tapi masyarakat saat ini sudah banyak yang membeli kue kering dan makanan ringan. Biasanya di seminggu ataupun dua hari jelang Idul Adha akan lebih banyak lagi yang membeli kue kering,” ungkapnya

Menurutnya, pada Idul Adha tahun ini dirinya tidak berani untuk stok kue kering dalam jumlah banyak. Hal ini dikarenakan terjadinya penurunan permintaan masyarakat terhadap kue kering.

“Berkaca pada saat Idul Fitri kemarin, dagangan yang saya jual itu sebagian tidak laku dan terpaksa konsumsi sendiri. Makanya pada saat Idul Adha ini stok nya cuma sedikit, nanti kalau pun banyak yang beli baru kita ambil stok lagi,” tuturnya.

Sejauh ini menurutnya baru sekitar 6-7 kg kue kering yang telah laku ia jual dalam waktu tiga hari ini.

BACA JUGA:Peta Pilkada Muba 2024 Makin Mengerucut, Ini 4 Nama Kandidat Kuat Jadi Calon Bupati

BACA JUGA:Sudah 7 Hari Pencarian Belum Ditemukan, Basarnas Hentikan Pencarian Korban Terseret Banjir di OKU Timur

“Termasuk hari ini mungkin baru sekitar 6 kg saja yang laku. Ya, bersyukur meski tidak banyak tetapi masih ada yang beli,” katanya.

Terpisah, Hodijah (56) warga kelurahan Ngulak yang dibincangi wartawan koran ini, mengaku lebih memilih membeli Kue kering jauh sebelum lebaran karena harga yang ditawarkan lebih murah ketimbang mendekati lebaran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: