Fraksi DPRD Sumsel Sampaikan Pandangan Umum Pembahasan Raperda Pertanggungjawaban APBD TA 2023

Fraksi DPRD Sumsel Sampaikan Pandangan Umum Pembahasan Raperda Pertanggungjawaban APBD TA 2023

Fraksi DPRD Sumsel Sampaikan Pandangan Umum Pembahasan Raperda Pertanggungjawaban APBD TA 2023--

Selanjutnya, Juru Bicara Fraksi Demokrat Holda juga mengapresiasi atas peningkatan aset sebesar 2,01 persen menjadi Rp 35,95 triliyun dari yang sebelumnya senilai Rp 35,24 triliyun. Dilanjutkan dengan Juru Bicara Fraksi PKB, Partai Nasdem, PKS, PAN dan Hanura.

Sebagaimana diketahui, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni telah menyampaikan penjelasan Gubernur Terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Sumsel  Tahun Anggaran (Ta) 2023 pada Rapat Paripurna LXXXIV (84). 

BACA JUGA:Hadirkan Program Unggulan, TP PKK Muba Wujudkan Rumah Cinta Untuk Masyarakat

BACA JUGA:Ombudsman Sumsel Adakan Entry Meeting Pra Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Pemkab Muba

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Palembang, Sumatera Selatan, Senin 27 Mei 2024 lalu.

Fatoni menyebut Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Provinsi Sumsel Tahun 2023 telah diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia dan diserahkan kepada Pj Gubernur serta DPRD pada Rapat Paripurna Istimewa pada Senin (13/5) lalu. 

Hasil pemeriksaan keuangan itu mendapatkan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang mana hasil tersebut membanggakan dan patut dipertahankan.

“Alhamdulillah Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk yang ke-sepuluh kali secara berturut-turut,” kata Fatoni.

BACA JUGA:Polsek Bayung Lencir Amankan Pelaku Pembunuhan Sekaligus Pencurian Dengan Kekerasan

BACA JUGA:Pj Bupati Sandi Fahlepi Pimpin langsung Upacara Hari Lahir Pancasila dan Peringatan HLH Sedunia

Kemudian, dalam laporan keuangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel tahun 2023 aset yang dimiliki Pemprov Sumsel naik sebesar 2,01% jika dibandingkan tahun sebelumnya. 

Sementara itu, pada Tahun Anggaran 2023 Pemprov Sumsel telah mencapai realisasi APBD sebesar 88,91% dari yang ditargetkan.

“Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023, menggambarkan nilai aset sebesar Rp35,95 triliun meningkat sebesar 2,01% dari tahun sebelumnya sebesar Rp35,24 triliun,” ucap Fatoni.

“Terhadap realisasi APBD Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, dapat dijelaskan bahwa realisasi pendapatan sebesar Rp9,87 triliun (sembilan koma delapan tujuh triliun rupiah) atau 88,91% dari target,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: