Hari ini, Flyover Sekip Ujung Bakal Dibuka untuk Umum

Hari ini, Flyover Sekip Ujung Bakal Dibuka untuk Umum

Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat meninjau flyover Sekip Ujung--

HARIANMUBA. COM,- Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengumumkan bahwa Flyover Sekip Ujung akan dibuka untuk umum hari ini.

Hal ini diungkapkannya saat meninjau kesiapan operasional Flyover Sekip Ujung, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis kemarin. 

"Kami meninjau Flyover Sekip Ujung memastikan kondisi jalan yang ada disini, pembangunannya dilakukan selama dua tahun tepatnya April 2022 dan rampung pada April 2024 tahun ini. Agar ini bisa dilalui oleh masyarakat maka besok 7 Juni 2024 flyover ini dibuka dan bisa digunakan," kata Fatoni.

Dengan pemberlakuan Flyover Sekip Ujung besok secara umum, Fatoni berharap dapat mengurai kemacetan di ruas jalan R. Soekamto dan Jl Basuki.

"Panjang jembatan ini 660 meter ini yang menghubungkan Jl. R. Soekamto dan Basuki Rahmat yang dibangun untuk mengurangi kemacetan, mempercepat lalu lintas di Palembang dan mengurangi kecelakaan," ujar Fatoni.

Fatoni mengatakan masyarakat Sumsel khususnya kota Palembang patut bersyukur pembangunan Flyover Sekip Ujung bisa terselesaikan.

Dimana pembangunan tersebut melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), APBD Provinsi dan APBD Kota Palembang.

"Biayanya ini dianggarkan oleh APBN ada juga dana yang bersumber dari APBD Provinsi dan sebagian ada dari APBD Kota Palembang, peresmiannya tinggal kita tunggu jadwal Presiden," ucap Fatoni.

Kemudian, terkait pembebasan lahan, Fatoni mengatakan hal itu sudah dicarikan solusinya dan akan teratasi.

"Alhamdulillah pembebasan lahan secara prinsip tidak ada yang serius, berbagai persoalan sudah dicarikan solusinya mudah-mudahan bisa berjalan lancar," tandasnya.

Dalam peninjauan kali ini, Fatoni didampingi oleh sejumlah pejabat, di antaranya Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumsel Hardy Siahaan, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Sumsel Basyarudin dan Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tataruang Sumsel Affandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: