Sekda SA Supriono Sampaikan Jawaban Gubernur Tanggapi Pandangan Umum Fraksi DPRD Sumsel

Sekda SA Supriono Sampaikan Jawaban Gubernur Tanggapi Pandangan Umum Fraksi DPRD Sumsel

Paripurna DPRD Sumsel--

HARIANMUBA. COM,- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) SA Supriono mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni menanggapi Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Sumsel terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2023.

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Sidang Paripurna DPRD Provinsi Sumsel, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis kemarin.

Kali ini Sidang Paripurna DPRD Provinsi Sumsel ke-84 dipimpin langsung oleh Wakil Ketua  H Muchendi Mahzareki. Dalam kesempatan ini, Supriono membacakan jawaban tertulis dari Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD yang telah disampaikan masing-masing juru bicara fraksi beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Hari ini, Flyover Sekip Ujung Bakal Dibuka untuk Umum

BACA JUGA:Menyedihkan, Bocah di OKI Putus Alat Kelamin Ketika Sunat

Menjawab penyataan dari Fraksi Partai Golkar, Supriono mengatakan komitmen Pemprov Sumsel dalam meningkatkan pelayanan di sejumlah panti sosial dengan merenovasi dan memperbaiki sarana dan prasarana serta meningkatkan kualitas pelayanan sumber daya manusia pengelola panti sosial melalui peningkatan kompetensi dan keterampilan petugas yang ada melalui pelatihan dan pengembangan kapasitas para staf yang ada secara berkala. 

BACA JUGA:Mau Beli iPhone 15? Berikut Update Terbaru Harga Series Juni 2024

“Kami sependapat dan menjadi perhatian dalam pemerataan sarana prasarana pendidikan di Sumatera Selatan. Kemudian terkait dengan penerimaan peserta didik baru (PPDB) telah dilakukan pembenahan sistem penerimaan peserta didik baru untuk peningkatan transparansi dalam penerimaan PPDB tersebut melalui 4 jalur penerimaan, yaitu jalur afirmasi, jalur mutasi perpindahan orang tua, jalur zonasi dan jalur prestasi,” katanya.

BACA JUGA:Sudah Rilis di Indonesia, Ini Keunggulan MacBook Air M3 Terbaru!

Selanjutnya Supriono menanggapi pernyataan dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dia mengucapkan terima kasih untuk apresiasi terhadap kenaikan nilai aset lancar dan investasi jangka panjang, dimana hal ini juga akan terus menjadi perhatian Pemprov Sumsel.

BACA JUGA:Ingin Mencari Motor, Ini Daftar Harga Motor Honda Terupdate 2024

“Terkait dengan adanya kewajiban/utang belanja pemerintah provinsi telah diakomodasi melalui pergeseran anggaran tahun 2024,” ucap Supriono.

Tak hanya itu, Suprioni juga menanggapi pandangan umum dari Fraksi Partai Gerindra. Supriono menyebut peningkatan nilai aset akan menjadi modal dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan pada akhirnya akan mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di Sumatera Selatan melalui pemanfaatan aset tersebut. 

“Menanggapi realisasi pendapatan daerah, dapat disampaikan bahwa realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) menunjukkan tren kenaikan sejak tahun 2021 sebesar 81,43% menjadi 93,85% pada tahun 2023, dengan komponen Pendapatan Pajak Daerah selalu terealisasi di atas 100 persen,” paparnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: