Polres Banyuasin Gelar Lomba Olah TKP, Ini Tujuannya

Polres Banyuasin Gelar Lomba Olah TKP, Ini Tujuannya

Lomba olah TKP yang digelar Polres Banyuasin--

HARIANMUBA.COM,- Polres Banyuasin Gelar Lomba Olah TKP, Ini Tujuannya

Anggota Reserse Kriminal Polres Banyuasin dan Polsek jajaran mengikuti lomba olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Pertama (TP TKP) di halaman Mapolres Banyuasin.

Tampak dalam lomba yang digelar, anggota Reserse baik itu Polres Banyuasin dan Polsek jajaran dengan jeli, teliti, cekatan dan lain sebagainya, sehingga bisa meraih hasil terbaik.

"Lomba ini untuk meningkatkan kualitas anggota dalam pengungkapan kasus kejadian kejahatan," kata kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK didampingi Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP Teguh Prasetyo SIK MH, Minggu 9 Juni 2024.

BACA JUGA:Protes Jalan Negara Rusak, Warga Desa di Muba Ini Tanam Pohon Pisang

BACA JUGA:Lakalantas di Jalintim, Motor Warga Cinta Damai Sungai Lilin Masuk Kolong Tronton, Begini Nasib Pengendaranya

Tentunya dengan adanya lomba ini bertujuan untuk mengasah kembali kemampuan anggota dalam mengamankan, serta mengolah suatu tempat kejadian perkara. 

"Itu tujuannya," katanya sambil memberikan semangat kepada anggota untuk serius dalam mengikuti lomba dan junjung sportifitas.

Kemudian juga sebagai ajang pelatihan kembali anggota Reserse dalam mengaplikasikan kemampuan mengolah suatu TKP, agar tidak rusak. "Jadi harus diaplikasi kembali," ungkapnya.

Apalagi dalam penanganan TP TKP, merupakan kunci dalam penanganan suatu kasus yang terjadi.

BACA JUGA:Warga Peninggalan Diamankan Polisi, Tertangkap Basah Pindahkan Buah Sawit Diduga Hasil Curian

BACA JUGA:Masih Sering Begadang Sambil Main Hp, Ini Lho Dampak Buruknya

"Karena jika dalam olah TP TKP tidak tepat. Maka akibatnya akan fatal, sehingga mengakibatkan sulitnya pengungkapan suatu kasus," tegas Ferly.

Oleh sebab itu dalam penanganan pertama TP TKP menjadi dasar pembelajaran mencari petunjuk dalam melakukan penyelidikan dan upaya paksa walaupun kegiatan ini sering dilakukan unit Identifikasi Reskrim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: