Golkar dan PDI Perjuangan Belum Tentukan Dukungan, Bakal Ada Kejutan Besar Pada Pilkada Muba?

Golkar dan PDI Perjuangan Belum Tentukan Dukungan, Bakal Ada Kejutan Besar Pada Pilkada Muba?

Golkar dan PDI Perjuangan Belum Tentukan Dukungan, Bakal Ada Kejutan Besar Pada Pilkada Muba?--

SEKAYU, HARIANMUBA.COM - Dua partai politik besar yakni Partai Golkar dan PDI Perjuangan hingga kini belum menentukan arah dukungannya kepada siapa yang akan didukung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Musi Banyuasin.

Hal ini lantas menimbulkan beragam pertanyaan di berbagai kalangan masyarakat, apakah bakal ada kejutan besar terkait arah dukungan dua partai besar tersebut?

Pasalnya, sejak beberapa bulan ke belakang, partai dengan logo Pohon Beringin yang mendapatkan 10 kursi itu, digadang-gadang akan mengusung H Apriyadi Mahmud pada kontestasi politik perebutan kursi Muba satu.

BACA JUGA:Gara-gara Utang Judi Online, Warga PALI Nekad Buat Laporan Palsu ke Polisi, Ngaku Dibegal

Namun, mengapa hingga sekarang belum ada penyerahan surat rekomendasi dukungan dari Golkar ke mantan Pj Bupati Muba Apriyadi?

Beberapa sumber terpercaya mengatakan kepada Harian Musi Banyuasin bahwa ditingkat pusat saat ini sedang terjadi lobi-lobi yang intens terkait dukungan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muba tanggal 27 November mendatang.

Dalam waktu dekat kemungkinan publik bakal segera mengetahui, keputusan dari Partai Golkar. Apakah akan tetap mengusung H Apriyadi? Ataukah akan beralih ke calon lain seperti Hj Lucianty?

BACA JUGA:Jelang Keberangkatan ke Amerika, Skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 Uji Coba dengan Timnas U18

Selanjutnya, publik juga masih menunggu arah dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan). 

Partai bergambar Banteng bermoncong putih ini sepertinya masih menunggu parpol lain yang memiliki kursi di DPRD Muba seperti Gerindra (7 kursi), PKS (3 kursi), dan Perindo (1 kursi) yang menjadi kunci, untuk membentuk poros baru koalisi.

Langkah PDI Perjuangan untuk mengusung kadernya Beni Hernedi menjadi Calon Bupati mungkin akan terasa berat karena keterbatasan jumlah kursi dukungan.

BACA JUGA:Berikut Tips Menyediakan Dana Pendidikan Anak

Hal inilah mungkin yang menjadi penyebab mengapa PDI Perjuangan hingga saat ini belum menentukan sikap terkait dukungan di Pilkada Muba.

Lalu apakah PDI Perjuangan akan memberikan kejutan terkait keputusannya? Hal ini patut kita tunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: