Hasil Euro 2024: Spanyol Kalahkan Kroasia 3-0, Kini Pimpin Klasemen Sementara Grup B

Hasil Euro 2024: Spanyol Kalahkan Kroasia 3-0, Kini Pimpin Klasemen Sementara Grup B

Hasil Euro 2024: Spanyol Kalahkan Kroasia 3-0, Kini Pimpin Klasemen Sementara Grup B--

HARIANMUBA.COM- Timnas Spanyol mengawali perjalanan mereka di Euro 2024 dengan gemilang setelah berhasil mengalahkan Kroasia dengan skor telak 3-0 dalam laga pembuka Grup B yang berlangsung di Olympiastadion, Berlin, pada Sabtu, 15 Juni 2024 malam WIB.

Kemenangan ini menempatkan Spanyol di puncak klasemen sementara Grup B, sementara Kroasia harus puas berada di posisi juru kunci.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama: Dominasi Spanyol

Spanyol, yang dikenal dengan julukan La Furia Roja, tampil dominan sejak menit awal. Meskipun Kroasia berusaha menguasai bola, Spanyol mampu memberikan tekanan konstan dan memanfaatkan peluang dengan efektif. 

Pada menit ke-29, Alvaro Morata membuka keunggulan Spanyol. Menerima umpan terobosan dari Fabian Ruiz, Morata berhasil melesakkan bola ke pojok gawang Kroasia dengan kaki kirinya. 

BACA JUGA:PT Reska Multi Usaha (Anak PT KAI) Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA/SMK/Sederajat

Hanya berselang tiga menit, Spanyol menggandakan keunggulan melalui Fabian Ruiz. Berawal dari serangan di sisi kanan yang dibangun oleh Lamal dan Pedri, Ruiz berhasil mengelabui pemain belakang Kroasia dan mencetak gol kedua Spanyol.

Gol ketiga Spanyol tercipta di masa injury time babak pertama. Yamal mengirimkan umpan ke tiang dekat dan Dani Carvajal dengan mudah menyarangkan bola ke gawang Dominik Livakovic, menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 untuk Spanyol.

Babak Kedua: Kesempatan Kroasia Terbuang

Memasuki babak kedua, Spanyol tetap mendominasi permainan dan terus mencari tambahan gol. Pada menit ke-53, Pedri mengirim umpan kepada Lamal yang kemudian menembak ke arah tiang jauh, namun Livakovic berhasil menepisnya.

Kroasia mendapatkan peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan pada menit ke-78 melalui titik penalti setelah Rodri melakukan pelanggaran terhadap Bruno Petkovic di kotak terlarang.

BACA JUGA:Bikin Heboh, Mobil Pajero Bawa Sapi Kurban

Namun, penalti yang diambil oleh Petkovic berhasil ditepis oleh kiper Spanyol, Unai Simon. Rebound yang dieksekusi oleh Petkovic juga dianulir oleh VAR karena Ivan Perisic sudah terlebih dahulu masuk ke kotak penalti sebelum tendangan dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: