Ini Keuntungan Mengikuti Organisasi Saat Kuliah Untuk Masa Depan

Ini Keuntungan Mengikuti Organisasi Saat Kuliah Untuk Masa Depan

Ilustrasi--

HARIANMUBA.COM - Duduk di bangku kuliah, bukan hanya untuk menimba ilmu, melainkan juga untuk merangkai kemampuan berjasama dan mengasah skill.

Tidak hanya dari materi pelajaran, hal itu juga bisa didapat dengan bergabung dengan organisasi mahasiswa.

Menjadi anggota organisasi memang memberikan banyak sekali manfaat, terlepas apapun jenis organisasinya. Baik berupa organisasi di bidang akademik, kedaerahan, keagamaan, hingga keahlian sekalipun. 

Ada banyak organisasi yang bisa kita temukan saat pertama kali masuk kuliah. Namun, beberapa orang mungkin berpikir bahwa dengan mengikuti organisasi di kampus hanya akan membuang-buang waktu saja.

BACA JUGA:Subdenpom (Persiapan) Sekayu Bagikan Ratusan Helm Untuk Masyarakat, Dalam Rangka HUT ke-78 POMAD

BACA JUGA:Selain Ayam, Ini Hewan yang Menghasilkan Pupuk Terbaik Melalui Kotoran

Apalagi banyak orang yang menolak bergabung dengan organisasi di kampus, karena ia tidak ingin keluar dari zona nyaman dan terkadang merasa khawatir apabila kegiatan organisasi akan mengganggu perkuliahan mereka.

Meski begitu tidak sedikit mahasiswa yang aktif berorganisasi, namun tetap menjalani jam perkuliahan dengan baik. Hal tergantung pada diri kita bagaimana mengatur waktu yang tepat. 

Ada banyak sekali manfaat mengikuti organisasi pada saat di bangku kuliah, berikut diantaranya: 

1. Bekal untuk Memasuki Dunia Kerja

BACA JUGA:Harap Jadi Perhatian, Jalan Tol Indrapura - Kisaran Sudah Beroperasi Penuh dan Bertarif

BACA JUGA:Pasca Lebaran Idul Adha, Harga Sayur di Pasar Kalangan Sanga Desa Stabil

Salah satu tujuan sebagian orang mengikuti oraganisasi pada masa perkuliahan adalah sebagai bekal untuk memasuki dunia kerja. Sebagai seorang fresh graduates, ternyata gak cuma IPK aja nih yang dilihat oleh rekruter, namun pengalaman organisasi juga turut serta sebagai bagian dari penilaian.

Oleh karena itu, pengalaman organisasi sangat penting ketika kamu akan melamar suatu pekerjaan, karena skill team work, hard skill dan soft skill akan diasah di saat kamu aktif dalam berorganisasi di kampus, loh!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: