Pj Gubernur Agus Fatoni bersama Delegasi Perusahaan Air Minum asal Vietnam Teken MoU

Pj Gubernur Agus Fatoni bersama Delegasi Perusahaan Air Minum asal Vietnam Teken MoU

Pj Gubernur Agus Fatoni bersama Delegasi Perusahaan Air Minum asal Vietnam Teken MoU--

Dia juga berharap akan ada pertemuan lanjutan antara pihak VWSA dengan Pemprov Sumsel guna mendiskusikan berbagai peluang bagi sektor swasta untuk berinvestasi, kerjasama dan saling menguatkan sektor air minum antara  Sumsel dan Vietnam.

"Kita mengetahui bahwa perusahaan air minum di Vietnam sudah sangat maju, kemudian tingkat kebocorannya juga sudah di tingkat 0,5 persen namun di kita rata-rata masih 30 persen. Cakupan secara nasional Vietnam sudah mencapai 70 persen dan kita masih 30 persen. Kerjasama ini akan kita lakukan baik itu di bidang SDM, teknologi, termasuk juga tata kelolanya mudah-mudahan ini bermanfaat dan membawa dampak baik," jelas Fatoni.

BACA JUGA:Perbandingan Antara Jalan Kaki dan Naik Tangga, Mana yang Lebih Efektif untuk Menurunkan Berat Badan?

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Diganti, Ini Sosok PJ Gubernur Baru

Dalam kesempatan yang sama, Chairman VWSA Nguyen Ngoc Diep mengatakan hubungan bilateral antara Indonesia dengan Vietnam sangat baik dari tahun ke tahun. Dia mengakui bahwa Indonesia merupakan salah satu negara terkuat di Asia Tenggara bahkan menjadi anggota G20 dengan ekonomi lebih kuat dibanding Vietnam.

"Kami mengucapkan terima kasih telah diterima dengan baik di Sumsel. Sudah kita ketahui antara  Vietnam dan Indonesia telah menjalin kerja sama yang baik selama ini,” ucapnya.

"Dari dulu banyak investor Indonesia yang menginvestasikan dana di Vietnam dan begitu juga sebaliknya banyak investor dari Vietnam yang melakukan investasi di Indonesia dibidang teknologi, pertanian. Bahkan industri perairan sangat potensial yang dilakukan dua negara," sambungnya.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Ketua Perpamsi Pusat, Lalu Ahmad Zaini dan Kepala OPD yang berkesempatan hadir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: