Utak-atik Bakal Cabup-Cawabup Muba, Diprediksi Hanya Dua Paslon, Siapa Berpasangan dengan Siapa?

Utak-atik Bakal Cabup-Cawabup Muba, Diprediksi Hanya Dua Paslon, Siapa Berpasangan dengan Siapa?

Utak-atik Bakal Cabup-Cawabup Muba, Diprediksi Hanya Dua Paslon, Siapa Berpasangan dengan Siapa?--

HARIANMUBA.COM- Semakin dekatnya tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Musi Banyuasin tahun 2024 membuat situasi politik perebutan kursi Muba satu semakin memanas.

Polarisasi pasangan calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) semakin mengerucut. Partai politik mayoritas juga telah secara terang-terangan memberikan dukungan terhadap tokoh tertentu yang diusungnya.

Sejauh ini, baru ada dua nama yang mendapatkan dukungan kuat dari parpol yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin, dua orang tersebut adalah Hj Lucianty yang sudah mendapatkan 18 kursi dukungan dari PKB, PKN, PAN, Nasdem, dan Hanura. Satu lagi adalah H Apriyadi Mahmud yang saat ini sudah mengantongi 3 kursi dukungan dari PKS Muba.

BACA JUGA:Portugal Melaju ke Babak 16 Besar Euro 2024, Usai Kalahkan Turki 3-0

Lalu, apakah nanti hanya dua nama ini saja yang akan bertarung dalam kontestasi politik lima tahunan tanggal 27 November 2024 mendatang?

Jawabannya mungkin iya mungkin juga tidak. Namun, banyak pihak yang memprediksi pertarungan perebutan jabatan orang nomor satu di Bumi Serasan Sekate hanya akan terjadi antara Hj Lucianty vs H Apriyadi.

Pertanyaan selanjutnya, antara kedua bakal calon bupati tersebut akan berpasangan dengan siapa nanti?

Pertama, untuk H Apriyadi Mahmud ramai disebut akan berduet dengan saudagar minyak dari Sungai Angit yakni H M Toha Tohet.

BACA JUGA:Kasus Pembunuhan Siswi SMK di Belitang Berhasil Diungkap Polisi, Ini Pelaku dan Motifnya

Di media sosial juga sudah banyak menyebar foto keduanya yang berdampingan, bahkan dalam suatu acara keduanya tampak hadir bersama. Dalam acara tersebut H M Toha Tohet juga meminta restu dari undangan yang hadir untuk dirinya mendampingi Apriyadi pada Pilkada nanti.

Dari flyer yang beredar pasangan Apriyadi - Toha mengusung tagline 'Untuk Mewujudkan Muba Berdikari' dilanjutkan dengan 'Dari Muba, Oleh Muba, Untuk Muba'.

Duet pasangan Apriyadi - Toha hanya tinggal menunggu waktu saja untuk resmi terbentuk. Banyak pengamat yang memprediksi keduanya bakal diusung oleh Partai Gerindra, PKS, dan Perindo.

Sementara untuk Partai Golkar yang sejak awal digadang-gadang akan mendukung Apriyadi hingga saat ini secara resmi belum menentukan arah dukungan.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ucapkan Terima Kasih kepada Sekda SA Supriono Jelang Purna Tugas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: