Usai Dilantik, 93 Orang Pantarlih di Sanga Desa Langsung Laksanakan Coklit

Usai Dilantik, 93 Orang Pantarlih di Sanga Desa Langsung Laksanakan Coklit

Usai Dilantik 93 Orang Pantarlih di Sanga Desa Langsung Laksanakan Coklit--

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan SANGA DESA secara resmi melantik dan mengambil sumpah kepada 93 orang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), Senin 24 Juni 2024.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut berlangsung di Gedung Olahraga (Gor) Kecamatan Sanga Desa, dan dihadiri langsung oleh Komisioner KPU Muba Haryanto Ardi SE, Camat Kecamatan Sanga Desa Hendrik SH MSi, Kapolsek Sanga Desa diwakili oleh Kanit Intel IPTU Hutahaean, serta Danramil 401-02/Babat Toman diwakili oleh Babinsa Serma Suwardiyono.

Setelah resmi dilantik, para Pantarlih langsung melaksanakan tugasnya mendatangi rumah masyarakat di wilayah kerja masing-masing guna melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih.

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi , Komitmen Dukung Upaya Pemerintah Pusat Atasi Inflasi

Ketua PPK Kecamatan Sanga Desa Robi Sugara SPd saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan pelantikan 93 orang Pantarlih berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah acara pelantikan tadi berjalan lancar, 93 orang Pantarlih mulai tanggal 24 Juni - 24 Juli nanti akan door to door mendatangi rumah masyarakat untuk melakukan coklit," ujar Robi didampingi anggota PPK Sanga Desa lainnya Ledi Warno, Iim Saputra, Handoko, serta Halim Alpatah.

Dalam proses coklit nanti Pantarlih akan meneliti sebanyak 24.658 Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan atau DP4.

BACA JUGA:Terkait Pencemaran di Sungai Dawas Akibat Minyak Mentah, Polisi Buru Pemilik Lahan dan Juga Pemilik Sumur Bor

"Data ini masih bersifat sementara seiring berjalannya coklit oleh pantarlih ada kemungkinan untuk penetapan DPS dan DPT nanti  akan bertambah. Sementara jika dibandingkan DPT pada Pileg dan Pilpres bulan Februari lalu berjumlah 24.960 pemilih," jelasnya.

Kepada para Pantarlih, Ketua PPK Kecamatan Sanga Desa berpesan agar bekerja profesional dan menuntaskan proaes coklit di wilayah kerja masing-masing.

"Harapan kami agar Pantarlih dapat bekerja secara profesional dan mencoklit door to door ke rumah-rumah,sehingga tidak ada satu pun pemilih yang terlewatkan atau tidak terdaftarke dalam dpt nanti. Sehingga seluruh pemilih bisa menggunakan hak pilihnya datang ke TPS pada tanggal 27 November 2024 mendatang," tuturnya.

BACA JUGA:10 Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Sementara itu, Rendi (29) salah satu Pantarlih Desa Macang Sakti mengaku akan bekerja profesional dan menyelesaikan tugasnya sesuai dengan tupoksi sebagai Pantarlih.

"Insyaallah kami akan profesional mencoklit data pemilih di wilayah kerja kami secara tuntas. Mudah-mudahan dalam proses coklit, kami seluruh Pantarlih diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas," tutupnya.(ren)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: