Gelar Pelatihan Kelembagaan PKK

Gelar Pelatihan Kelembagaan PKK

--

SEKAYU, HARIANMUBA.COM,- Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar Pelatihan Kelembagaan PKK.

Acara dibuka oleh Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muba Hj Triana Sandi Fahlepi diwakili oleh Staf Ahli PKK Anis Endang Thamrin,  di Auditorium Pemkab Muba. 

Dalam sambutannya, Staf Ahli PKK Kabupaten Muba Anis Endang Thamrin mengatakan,  diadakannya kegiatan ini untuk menambah dan meningkatkan pengetahuan serta kinerja dari para kader PKK kabupaten Muba.

BACA JUGA:Optimis Meraih Peserta Terbaik Ajang Pameran APKASI 2024

BACA JUGA:Timnas Indonesia Siap Amankan Tiket Semi Final Piala AFF U 16, Cukup Hasil Imbang Lawan Laos

Hadirnya PKK di tengah-tengah masyarakat bersama pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan pada akhirnya untuk membantu pemerintah daerah dalam mengentaskan kemiskinan menuju kepada kesejahteraan.

"Untuk itu, saya harapkan kepada ibu-ibu yang berkesempatan hadir hari ini untuk mengikuti pelatihan, Ikuti semua pembahasannya serta  penjelasan yang disampaikan oleh narasumber untuk di pahami, kemudian disampaikan kepada anggota lainnya yang belum hadir,"katanya. 

Lanjutnya, sebagai anggota pengkaderan dimohon kiranya lebih semangat lagi. Karena kuncinya ada di sekretariat, semua kegiatan akan dikoordinasikan di sekretariat jadi sekretariat harus mampu dan menguasai apa yang jadi tugas dari masing-masing pokja karena sekretariat ini adalah tempatnya koordinasi. 

BACA JUGA:Lupa Mematikan Kompor, Rumah Warga Keluang Terbakar

BACA JUGA:6 Kapolres Kapolres di Polda Sumsel Dimutasi, Berikut Daftarnya

"Pada kesempatan hari ini juga saya ingin menghimbau kepada teman-teman semuanya yang hadir di sini jangan bosan untuk mengikuti pelatihan. Semoga setelah mengikuti pelatihan ini, ibu-ibu bisa mengembangkan informasi ini dan sesampainya di kecamatan dan sesampainya di Desa bisa membuat program yang lebih bagus serta membuat inovasi yang lebih menarik yang lebih bagus lagi untuk PKK dan untuk kemajuan kita bersama,"ungkapnya.

Sementara, Ketua Pelaksana Mintasari Ulfah dalam laporannya menyampaikan, tujuan dari kegiatan pelatihan kelembagaan PKK untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman tentang kelembagaan PKK bagi kader PKK kecamatan dan desa dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

BACA JUGA:Sidang Kasus Istri Potong Alat Kelamin Suami di Muba, Korban Cacat Permanen, Tak Bisa Lagi Buat Keturunan

Memperkuat kinerja kader PKK dan optimalisasi 10 program pokok PKK di tingkat kecamatan dan desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: