Pertemuan Silaturahmi Forkopimda Sumsel, Terungkap Dua Agenda Penting

Pertemuan Silaturahmi Forkopimda Sumsel, Terungkap Dua Agenda Penting

Silahturahmi bersama Forkopimda Sumsel--

PALEMBANG, HARIANMUBA.COM, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), SA Supriono hadir langsung dalam silaturahmi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumsel mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Elen Setiadi, S.H, M.S.E.

Silahturahmi ini  digagas Pangdam II/Sriwijaya Mayjen M. Naudi Nurdika bertempat di di Cafe Rajo Tentro Palembang, Kamis kemarin.

Hadir  juga Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K, Ketua DPRD Prov. Sumsel Dr. Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH, MH  serta Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumsel, Ricky P Gozali, dan para Kepala  BUMN dan BUMD se-Sumsel.

BACA JUGA:Ngaku Brimob Tugas di KPK, Warga Muba Diamankan, Minta Transfer Uang Ratusan Juta

BACA JUGA:Pemkab Muba Ikuti Evaluasi Program Smart City Tahap I di Bali, Komitmen Tingkatkan Kualitas Layanan Publik

Dalam arahan tertulisnya  Pj Gubernur Elen Setiadi yang dibacakan Sekda SA Supriono menyampaikan sejumlah  agenda penting yang menjadi perhatian dan  harus dipersiapkan sejak dini. 

Diantaranya agenda Pilkada serentak 2024 yang harus dikawal agar berjalan dengan aman, nyaman, dan tertib. Selain itu berkaitan dengan menyongsong Indonesia Emas Tahun  2045.

“Kita juga akan berhadapan dengan krisis energi dan krisi pangan. Kita harus bersiap - siap dari sekarang untuk menyambut tahun tersebut. Kedua bulan November 2024 INI kita akan menghadapi pemilihan Pilkada serentak," katanya.

BACA JUGA:Optimis Meraih Peserta Terbaik Ajang Pameran APKASI 2024

Untuk itu Forkopimda  dimintanya untuk terus  mengajak masyarakat tetap  menjaga status Sumsel  Zero Konflik.

"Dalam hal ini kita selalu siap sedia dalam menjaga status Sumsel zero konflik,” imbuhnya. 

Dikatakan, kedepan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel terus berupaya  mendorong terwujudnya pembangunan pelabuhan tanjung carat sebagai lokasi pemindahan fungsi pelabuhan boom yg  baru  lintas disekitarnya tidak lagi terganggu.

"Semoga melalui pertemuan yang digagas oleh Pak Pangdam ini, dapat memberikan kita solusi dari berbagai permasalahan yang kita hadapi,” ucap Sekda.

BACA JUGA:Siap-Siap, ASN yang Terlibat Judi Online, Sanksi Berat Akan Mengancam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: