Ingin Investasi Emas, Begini Tips Agar Aman

Ingin Investasi Emas, Begini Tips Agar Aman

Investasi emas--

Cara investasi emas yang berikutnya adalah memantau perkembangan harga emas secara berkala.

Saat ini, tidak sulit untuk memantau perkembangan harga emas.

BACA JUGA:Bocah 8 Tahun Tenggelam di Sungai Ogan Ditemukan, Begini Kronologisnya

BACA JUGA:Sumbang 4 Medali, Atlet PPLP -D Binaan Dispopar Harumkan Nama Muba

Banyak situs-situs di internet yang menampilkan perkembangan harga emas setiap harinya. Kemudian ada juga aplikasi pada ponsel yang dapat menampilkan perkembangan harga emas.

Emas meski dikenal sebagai alat investasi yang paling stabil terkadang juga mengalami penurunan harga. Meski jarang, tidak ada salahnya untuk membelinya. Kemudian saat secara tiba-tiba harga emas melonjak tinggi, Anda juga mempunyai pilihan untuk kemudian menjualnya.

Namun perlu dipahami bahwa investasi emas sebaiknya dilakukan untuk jenis investasi jangka panjang yakni dalam kurun waktu 5-10 tahun. Itu cara investasi emas yang kedua.

3. Beli emas di tempat yang terpercaya

BACA JUGA:Sepulang Haji, Nenek Rogaya Temui Apriyadi

BACA JUGA:Banyak Buah Sawit Busuk Akibat Terlambat Diangkut, Petani Terpaksa Jual Berondolan

Cara investasi emas selanjutnya adalah mengetahui tempat pembelian emas. Ada beberapa tempat yang menjual emas batangan untuk berinvestasi. Namun Anda sebaiknya membeli emas di tempat-tempat yang menjual secara resmi dan terpercaya.

Resmi yakni menjual emas dengan menyertakan surat-surat dan sertifikatnya karena ada penjual emas yang menyediakan logam mulia tersebut dengan cara cepat namun tidak disertakan dengan sertifikat. Hanya emas batangannya saja.

Salah satu tempat yang direkomendasikan dan termasuk cara investasi emas adalah membelinya di PT ANTAM. Anda bisa membelinya langsung di gerai penjualan emas di kantor PT ANTAM atau situs-situs e-commerce yang memang menjual emas dari PT ANTAM secara resmi.

4. Tempat penyimpanan emas yang aman

BACA JUGA:Pria di Gelumbang Dilaporkan Istri Sahnya, Karena Nikahi Janda, Telantarkan Anak dan Istri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: