Pj Ketua TP PKK Sumsel Optimis Tim Perwosi Sumsel Raih Juara di Ajang Senam Kreasi Nasional

Pj Ketua TP PKK Sumsel Optimis Tim Perwosi Sumsel Raih Juara di Ajang Senam Kreasi Nasional

Pj Ketua TP PKK Sumsel Optimis Tim Perwosi Sumsel Raih Juara di Ajang Senam Kreasi Nasional--

Jakarta, HARIANMUBA.COM – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Melza Elen Setiadi, yang juga berperan sebagai Pelindung Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Sumsel, optimis bahwa tim Perwosi Sumsel mampu meraih juara dalam ajang lomba nasional senam kreasi piala Ibu Negara tahun 2024.

Sebagai bentuk dukungan, Melza Elen Setiadi hadir langsung menyaksikan tim Perwosi Sumsel berlaga di ajang tersebut.

"Saya hadir untuk menyemangati mereka. Salah satu tim kita tadi tampil di urutan pertama. Performanya menarik. Saya optimis tim Perwosi Sumsel akan kembali meraih juara seperti prestasi yang dicapai pada tahun-tahun sebelumnya," ujarnya saat ditemui di sela lomba yang berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro Jakarta, Rabu 17 Juli 2024.

BACA JUGA:Desa Mulyo Rejo Raih Juara 2 Kategori Souvenir, Dalam Anugerah Pesona Desa Wisata Sumatera Selatan 2024

Melza mengaku ini merupakan kesempatan pertama baginya sebagai Pelindung Perwosi Sumsel menyaksikan ajang lomba nasional senam kreasi piala Ibu Negara tahun 2024, memberikan pengalaman yang berbeda dan berarti baginya.

"Gerakan senam tadi indah, menarik dan lincah. Peserta tim begitu energik. Belum lagi kostum yang dipakai juga cantik. Mudah-mudahan hasil takkan mengkhianati usaha. Bravo tim Perwosi Sumsel,” tandasnya.

Ketua Perwosi Sumsel, Fauziah Mawardi Yahya, menyampaikan bahwa dua tim Perwosi Sumsel yang ikut bertanding telah berlatih maksimal dengan pelatih profesional dan persiapan matang telah dilakukan sejak jauh hari.

BACA JUGA:Sejumlah Kebutuhan Pokok di Sanga Desa Mulai Merangkak Naik, Berikut Daftarnya

"Tadi tim kita tampil di urutan pertama, kemudian tim kedua tampil dengan nomor urut 14. Kita akan menunggu hasilnya. Tentu saja yang terbaiklah yang kita harapkan. Mudah-mudahan tim Perwosi Sumsel kembali menggondol juara,” ucapnya.

Lomba nasional senam kreasi piala Ibu Negara tahun 2024 ini resmi dibuka oleh Iriana Joko Widodo yang mengucapkan terima kasih dan selamat bertanding kepada tim Perwosi dari seluruh Indonesia. "Mudah-mudahan bisa mengukir prestasi dan membawa pencapaian terbaik," katanya.

Lomba nasional ini diikuti oleh 40 peserta, dan piala Ibu Negara adalah satu-satunya piala yang diperebutkan dalam bidang olahraga senam kreasi.

BACA JUGA:IPhone XS, Smartphone Terbaik Tahun 2018 yang Mencuri Perhatian dengan Berbagai Keunggulannya

Melalui olahraga ini diharapkan dapat meningkatkan semangat olahraga perempuan Indonesia. Sebelumnya, pada tahun 2022, tim Perwosi Sumsel meraih juara harapan 1, dan pada tahun 2023 mendapatkan juara 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: