Kemarau, Akses Jalan Darat Menuju Desa Ulak Embacang Lancar, Namun Sayang Berdebu

Kemarau, Akses Jalan Darat Menuju Desa Ulak Embacang Lancar, Namun Sayang Berdebu

Akses jalan darat menuju desa macan sakti--

HARIANMUBA.COM,- Akses jalan darat menuju Desa Ulak Embacang Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel), kini sudah bisa kembali di tempuh. 

Hal ini dikarenakan akses jalan darat melalui perkebunan PT IBP yang selama ini becek dan berlumpur, sekarang dalam keadaan kering akibat hujan yang jarang turun.

Isro (39) warga Desa Ulak Embacang mengaku dalam satu minggu terakhir selalu menggunakan akses jalan darat untuk pulang pergi menuju Desa Ulak Embacang. 

“Bersyukur sejak adanya Jembatan Muara Rawas, jika kondisi cuaca bagus serta tidak hujan selama beberapa hari kami para warga bisa pulang pergi lewat jalur darat. Kalau lewat jalur darat ini lebih praktis dibandingkan naik Skoci (speedboat, red),” ujarnya, Senin 23 Juli 2024.

BACA JUGA:Sampaikan Program Kerja, Pengurus HMI Muba Sambangi Pj Bupati H Sandi Fahlepi

BACA JUGA:Dua Jembatan Sungai Lilin, Sangat Vital Penunjang Jalur Lintas Penting di Pulau Sumatera

Ia pun berharap kepada pemerintah agar bisa menyelesaikan pembangunan sisa akses jalan menuju desa Ulak Embacang yang ada, dengan panjang kurang lebih 9 Km lagi. 

“Harapan saya kalau bisa sisa pembangunan jalan yang masih ada agar segera dibangun. Karena kalau jalan ini sudah di cor semua maka kami warga desa Ulak Embacang jadi lebih mudah untuk pulang pergi,” tuturnya.

Bayu warga desa yang sama, juga mengatakan hal senada, menurutnya pembangunan akses jalan yang dijanjikan pemerintah tersebut sangat diharapkan untuk bisa diselesaikan secepatnya.

“Nah, harapan saya kalau bisa segera dibangun agar pembangunan - pembangunan di desa Ulak Embacang bisa berjalan dengan cepat,” tutupnya. (*) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: