Percepat Pembangunan Tol Pemghubung Palembang - Jambi, Ini Langkah PJ Gubernur Sumsel

Percepat Pembangunan Tol Pemghubung Palembang - Jambi, Ini Langkah PJ Gubernur Sumsel

Peta pembangunan tol Palembang hingga ke Jambi--

"Hari ini kita menindaklanjuti hasil dari kunjungan minggu lalu, kita bahas penyelesaian jalan tol yang pertama dari Gandus sampai ke Betung terutama masalah lahan sampai ke musi landas namun permasalahan ini tidak mengganggu konstruksi pembangunan, ini akan terus kita dorong jika memang memerlukan pengamanan dari aparat penegak hukum kita akan lakukan,"  kata Elen.

Ia menyebut permasalahan lahan yang terjadi akan segera diselesaikan terutama dari Gandus Betung, sedangkan untuk pembangunan jembatan Musi 5 akan terus dikerjakan sesuai ketentuan.

BACA JUGA:Nokia Magic Max 2024, Smartphone Flagship Terbaru dengan Performa Tangguh dan Desain Elegan

BACA JUGA:Capaska Muba siap berangkat mengibarkan bendera merah-putih

"Yang kita utamakan dari Gandus ke Betung, sedangkan untuk jembatan Musi 5 akan kita lakukan upaya percepatan. Pemprov akan terus memberikan dukungan. Insyaallah kita lakukan fungsionalkan dahulu lalu operasional nya tinggal menunggu PUPR," tambahnya.

Elen berharap ruas Tol Palembang Betung segera selesai dan dapat difungsionalkan mengingat ruas Tol Batung Lincir- Tempino sudah rampung diharapkan semua akan tersambung.

"Karena ruas Bayung Lincir Tempino sudah selesai Pemprov Jambi menunggu ini akan segera disambungkan," harapnya.

Sementara itu dari Pihak Hutama Karya mengatakan bahwa progres pembangunan sudah mencapai 70 dan 75 persen untuk prioritas 1 dan prioritas II.

BACA JUGA:Hamzah Haz Wafat, Lapas Sekayu Kibarkan Bendera Setengah Tiang

BACA JUGA:Heboh Video Buaya Muncul di Sungai Musi di Kawasan Gandus, Warga Diminta Waspada

"Progres sekitar 70 persen untuk yang prioritas II dan untuk yang prioritas 75 persen untuk prioritas I pangkalan balai sampai betung masih tahap pembebasan lahan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: