Tol Bangkinang - Koto Kampar Segera Bertarif, Berikut Daftarnya

Tol Bangkinang - Koto Kampar Segera Bertarif, Berikut Daftarnya

Tol Bangkinang Koto Kampar--

HARIANMUBA.COM,- Tol Bangkinang - Koto Kampar Segera Bertarif, Berikut Daftarnya.

Bagi pengendara yang akan melintasi tol Bangkinang Koto Kampar harap menjadi perhatian.

Itu karena ruas tol ini akan segera diberlakukan tarif.

Hal ini menyusul Surat Keputusan (SK) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 1659/KPTS/M/2024 yang dikeluarkan pada tanggal 12 Juli 2024.

BACA JUGA:Percepat Pembangunan Tol Pemghubung Palembang - Jambi, Ini Langkah PJ Gubernur Sumsel

BACA JUGA:Pembahasan Lanjutan Pembangunan Masjid Sriwijaya, Pemprov Sumsel Tunggu Legal Opinion

Tentang Besaran Tarif Tol Pekanbaru - Padang Seksi Bangkinang - XIII Koto Kampar, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) akan segera memberlakukan penetapan tarif pada ruas tol tersebut.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim menyampaikan bahwa jalan tol ini telah dioperasikan tanpa tarif selama lebih dari satu bulan sejak 31 Mei 2024. 

Selama periode tersebut, sosialisasi dilakukan secara masif melalui berbagai kanal komunikasi hingga berdiskusi dengan para stakeholder, regulator, akademisi, dan pengamat ekonomi untuk membahas persiapan pemberlakuan tarif.

“Kami berharap sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman pengguna mengenai aturan berkendara yang baik dan benar di jalan tol, serta manfaat dari keberadaan tol ini. Adapun melalui dalam FGD yang telah berlangsung tersebut, kami juga menerima banyak masukan dari berbagai partisipan untuk peningkatan kualitas dan pelayanan jalan tol,” tutur Adjib.

BACA JUGA:Permintaan Sepi, Harga Ayam Potong di Sanga Desa Merosot Tajam

BACA JUGA:Beroperasi September 2024, Begini Penampakan Pintu Tol di Bayung Lencir

Dalam FGD tersebut, Pengamat Ekonomi Piter Abdullah menyampaikan bahwa keberadaan Tol Pekanbaru – Padang Seksi Bangkinang – XIII Koto Kampar telah banyak membawa manfaat bagi masyarakat khususnya secara ekonomi.

“Dari percakapan dan hasil diskusi dengan Masyarakat Sumatra yang kerap saya temui, banyak yang menyampaikan apresiasinya kepada Hutama Karya dan Pemerintah dengan adanya jalan tol ini. Walaupun belum tersambung secara penuh namun manfaat yang diberikan sudah dapat dirasakan, tidak hanya kepada pengguna jalan tol, tetapi juga pada nilai ekonomi produk dan tanah di sekitar jalan tol akibat keberadaan jalan tol,” ujar Piter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: