Indonesia Juara AFF U19 2024, Jens Raven Jadi Pahlawan Kemenangan atas Thailand

Indonesia Juara AFF U19 2024, Jens Raven Jadi Pahlawan Kemenangan atas Thailand

Indonesia Juara AFF U19 2024, Jens Raven Jadi Pahlawan Kemenangan atas Thailand--

Memasuki babak kedua dengan keunggulan 1-0, Timnas U19 Indonesia harus menghadapi tekanan lebih dari Thailand yang mendominasi penguasaan bola. Garuda Muda bermain lebih defensif untuk mempertahankan keunggulan.

Pada menit ke-67, aksi Pharipan Wongsa berhasil dihentikan oleh Ikram. Tiga menit kemudian, Indra Sjafri melakukan beberapa pergantian pemain untuk memperkuat pertahanan Indonesia dengan menarik Mufli Hidayat, Riski Afrisal, dan Jens Raven.

BACA JUGA:DWP Muba dan DWP Provinsi Sumsel Sinergi Bakal Gelar Sosialisasi Stunting

Dengan strategi bertahan, Indonesia berusaha meminimalisasi peluang Thailand. Meski demikian, pada menit ke-78, sempat ada peluang dari tendangan bebas Thailand yang hampir saja menjebol gawang Indonesia. Beruntung, bola hanya bergulir di sisi gawang.

Thailand terus berusaha mengejar ketertinggalan hingga waktu tambahan 5 menit yang terasa begitu lama. Namun, usaha mereka tidak membuahkan hasil. Akhirnya, Indonesia berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga peluit akhir dibunyikan, menandai kemenangan bersejarah bagi Garuda Muda.

Sejarah Baru

Kemenangan ini menandai sejarah baru bagi Timnas U19 Indonesia yang berhasil meraih gelar juara Piala AFF U19 setelah penantian selama 11 tahun sejak edisi 2013.

Uniknya, dalam dua kesempatan tersebut, Timnas U19 selalu ditangani oleh Indra Sjafri.

BACA JUGA:Membanggakan, Kapolsek Lalan dan Anggota Samapta Polres Muba Raih Juara di Kejurnas Karate Kapolri Cup

Susunan Pemain

Timnas U19 Indonesia (3-5-2):

Ikram Algiffari; Alfharezzi Buffon, Kadek Arel, Iqbal Gwijangge; Mufli Hidayat, Kafiatur Rizky, Welber Jardim, Riski Afrisal, Dony Tri Pamungkas; Arlyansyah Abdulmanan, Jens Raven.

Thailand U19 (4-4-2):

Kittipong Bunmak; Pikanet Laohawiwat, Singha Marasa, Jhetsaphat Khuantanom, Thabawut Phochai; Caelan Tanadon Ryan, Piyawat Petra, Thanakrit Chotmuangpak, Siradanai Phosri; Pakawat Taengoakson, Phongsakon Sangkasopha.

Dengan kemenangan ini, Indonesia tidak hanya meraih gelar juara, tetapi juga mencatatkan rekor sempurna dengan kemenangan 100 persen sejak babak penyisihan hingga final. Selamat kepada Garuda Muda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: