Polda Sumsel Terjunkan Ratusan Personil, Bantu Padamkan Karhutlah, Termasuk di Muba

Polda Sumsel Terjunkan Ratusan Personil, Bantu Padamkan Karhutlah, Termasuk di Muba

Ratusan Personil yang akan diterjunkan untuk membantu mengatasi Kathutlah di Sumsel--

Mantan Kapolda Jambi tersebut mengingatkan tanggung jawab tugas dengan melaksanakan patroli dilokasi sesuai dengan quoting yang sudah ditentukan.

“Rekan rekan akan bersama sama dengan masyarakat melaksanakan ronda malam, juga lakukan sambang ke masyarakat. Kenali karakter daerah, siapa tokoh masyarakatnya, tokoh adatnya, tokoh agamanya,bagaimana karakter masyarakatnya supaya pelaksanaan tugas kalian di sana berjalan dengan nyaman, dengan lancar,” tandasnya. 

BACA JUGA:Ini Tips Menjual Mobil Bekas Agar Harganya Tidak Jatuh

BACA JUGA:Pertandingan Sepak Bola Antar Dusun di Jambi Berakhir Bentrok, 2 Sepeda Motor Dibakar

“Dengan ADP dan peralatan yang sudah disiapkan, padamkan api sebelum membesar. Utamakan keselamatan dan tetap semangat,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Kombes M Anis Prasetyo mengatakan 170 personel diterjunkan di 17 lokasi rawan karhutla.

“Untuk daerah Ogan Ilir itu akan ditempatkan di Pemulutan dan Indralaya. Sedangkan diwilayah Ogan Komering Ilir ditempatkan di Jejawi, Kayu Agung, Pedamaran, Tulung Selapan, Pampangan dan Cengal," jelasnya.

Untuk wilayah Banyuasin yaitu di Pangkalan Balai, Lubuk Karet Betung, Pulau Rimau, Keluang, Tanjung Lago, Sako Rambutan, Air Kumbang dan Bayung Lencir. 

BACA JUGA:Sungai Lilin Expo Dalam Rangka HUT RI Bakal Segera Dimulai, Persiapan Sudah Dilakukan

BACA JUGA:Tidak Hanya Menggerogoti Perabotan Rumah, Ternyata Rayap Juga Mengancam Kesehatan

"Sementara di wilayah Musi Banyuasin ditempatkan di Tapak Rimau dan Sanga Desa,” urainya.

Kombes Anis mengatakan selain melengkapi kendaraan personel dan peralatan pemadaman, tim juga dibekali dengan kebutuhan logistik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: