Dekranasda Sumsel Ikut Event Kroya Nusa, Ini Harapan PJ Gubernur

Dekranasda Sumsel Ikut Event Kroya Nusa, Ini Harapan PJ Gubernur

Rapat Persiapan Rakernas Dekranasda dan Persiapan Pameran Kriya Nusa 2024, di ruang Rapat Griya Agung Palembang--

HARIANMUBA.COM- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumsel akan mengikuti event  Kriya Nusa  di Jakarta yang akan dilaksanakan pada Agustus 2024 ini.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi, S.H, M. S.E, Pembina Dekranasda Sumsel mendukung penuh keikutsertaan tersebug.

"Saya mengapresiasi dan mendukung Dekranasda Sumsel ikut Kriya Nusa, siapkan dengan baik segala hal teknisnya, tampilkan kerajinan-kerajinan khas Sumsel agar semakin dikenal masyarakat," kata Elen Setiadi.

Hal ini diungkapkan saat memberikan arahan dalam Rapat Persiapan Rakernas Dekranasda dan Persiapan Pameran Kriya Nusa 2024, di ruang Rapat Griya Agung Palembang, Minggu 4 Agustus 2024.

BACA JUGA:Ciri-ciri Handphone Disadap DC Pinjol dan Cara Mengatasinya Agar Kembali Aman

BACA JUGA:9 Cara Mengatasi Tembok Rumah yang Lembap Tanpa Perlu Cat Ulang

Elen berharap Dekranasda di 17 Kabupaten/Kota se Sumsel mampu menampilkan kerajinan dan wastra terbaik dari masing-masing daerah dan membawa nama Sumsel  unggul di Kriya Nusa 2024.

"Kita tampilkan yang terbaik, jaga citra baik Sumsel dan buat kerajinan dan wastra kita diminati oleh orang dari daerah lain," imbuhnya.

Melalui event Kriya Nusa, Elen berharap agar ada nilai ekonomis tinggi yang didapat   para pengunjung pameran Kriya Nusa saat membeli produk Sumsel.

"Jika produk kita diminati banyak orang tentu  hasilnya bisa menjadi nilai ekonomi, jangan lupa juga untuk mencantumkan kontak pengrajinnya sehingga ketika mereka ingin membeli kembali bisa mempermudah para pembeli untuk mendapatkan kembali produknya," harapnya.

BACA JUGA:Musim Kemarau, Penjual Air Bersih di Sanga Desa Raup Keuntungan

BACA JUGA:Pengendara Melintas di Jalinteng Sekayu - Mura Berhati-hati, Karena Banyak Jebakan

Elen juga berharap mitra Dekranasda dan anggota Dekranasda Sumsel bisa bersinergi mensukseskan acara sampai dengan selesai.

"Persiapan Kriya Nusa ini harus  dilakukan sebaik-baiknya. Saya harap anggota Dekranasda bersama mitranya  dapat bersinergi dengan baik untuk hal ini. Dan jangan lupa juga kita infokan kepada masyarakat Sumsel yang menetap di Jakarta agar mereka ikut meramaikan dan membeli produk kita," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: