Semarak HUT RI ke-79, Muba Gelar Lomba Baris-Berbaris Diikuti 153 Regu

Semarak HUT RI ke-79, Muba Gelar Lomba Baris-Berbaris Diikuti 153 Regu

Panitia HUT ke-79 RI Pemkab Muba saat melepas peserta lomba baris-berbaris--

HARIANMUBA.COM- Selalu menjadi rangkaian dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Di HUT RI ke 79 tahun 2024 kali ini, Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Andi Wijaya Busro SH MHum melepas ratusan peserta lomba baris-berbaris di halaman kantor Bupati Muba, Selasa 13 Agustus 2024.

Disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Andi Wijaya Busro SH MHum, kegiatan hari ini merupakan suatu kegiatan yang didalamnya juga terkandung makna, bahwa dalam baris - berbaris menunjukkan suatu kekompakan dan kebersamaan, juga kedisiplinan, serta yang tidak kalah penting adalah untuk kesehatan tubuh.

"Kegiatan rutin tahunan ini dilaksanakan sebagai ajang mendidik dan melatih karakter para pelajar dan masyarakat untuk cinta kepada bangsa dan negara,"tuturnya.

BACA JUGA:Yamaha Lexi LX 155, Hadir Denga Desain yang Modern dan Performa Mesin yang Tangguh

Ia juga mengapresiasi kehadiran seluruh peserta lomba baris berbaris yang turut menyemarakkan kegiatan ini, sambil berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan seluruh pelajar dan masyarakat Muba.

"Kegiatan lomba baris berbaris ini dilaksanakan tidak lain untuk menumbuh kembangkan jiwa nasionalisme pada pelajar yang ditanamkan sejak kecil sampai dia besar dan menjadi pemimpin di masa yang akan datang,”katanya.

Sementara, Kepala Dikbud Kabupaten Muba Drs Iskandar Syahriyanto MH melaporkan antuasias masyarakat Muba untuk mengikuti lomba baris-berbaris sangat luar biasa.

Peserta lomba baris berbaris terdiri dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan umum (OPD dan Organisasi) dengan jumlah 153 regu.

BACA JUGA:Bukan dari Penampilan, Ini Adalah Tanda-Tanda Kamu tidak Merawat Diri Sendiri

"Tercatat ada 153 Regu yang mengikuti lomba baris-berbaris. Diantaranya, SD Putra 25 Regu, SD Putri 26 Regu, SMP Putra 18 Regu, SMP Putri 18 Regu, SMA, SMK, MA Putra dan Putrinya 8 Regu, Kemudian bagian Umum Dinas Instansi Muba Putra 25 Regu dan Putri 26 Regu. Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan yang terbaik dapat meraih juaranya,"pungkas Iskandar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: