Meriahkan HUT RI, Pemkab Muba Gelar Lomba Tradisional

Meriahkan HUT RI, Pemkab Muba Gelar Lomba Tradisional

Lomba tradisional yang dilaksanakan Pemkab Muba dalam rangka HUT RI--

HARIANMUBA.COM,- Meriahkan HUT RI, Pemkab Muba Gelar Lomba Tradisional.

Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi bersama Staf Ahli Budaya Sportivitas Kementrian Pemuda dan Olahraga RI Ir Hamka Hendra Noer membuka lomba tradisional.

Kegiatan ini berlangsung di halaman kantor Bupati Muba, Kamis 15 Agustus 2024.

Acara berlangsung seru Teriakan dan dukungan para penonton saat menyaksikan Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi Staf Ahli Budaya Sportivitas Kementrian Pemuda dan Olahraga RI Ir Hamka Hendra Noer.

BACA JUGA:75 Anggota Paskibraka Kabupaten Muba Tahun 2024 Dikukuhkan, Ini Pesan PJ Bupati

BACA JUGA:Mobil Hybrid Makin Diminati, Berikut Beberapa Alasannya

Serta Sekda Muba H Apriyadi Mahmud, dan forkopimda mengikuti lomba terompah panjang membuat suasana perlombaan berlangsung kian semarak.

Sandi terlihat memberikan semangat pada masyarakat, instansi dan anak-anak yang antusias mengikuti lomba-lomba 17-an ini. 

Lomba tradisional tahun ini diantaranya lomba Enggrang (khusus umum, instansi), Balap Karung (khusus SD), Tarik Tambang (khusus umum, dinas dan instansi) terompah panjang (khusus SMA), lari balok (khusus SMP).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi menyampaikan bahwa berbagai lomba tradisional yang digelar Pemkab Muba untuk masyarakat umum dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

BACA JUGA:Ruas di Tol Sigli Aceh Ini Segera Bertarif, Hutama Karya Terus Sosialisasi

BACA JUGA:Camat Sanga Desa Kukuhkan 30 Anggota Paskibra Jelang HUT RI ke-79

Ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan RI di Kabupaten Muba dan Festival Olahraga Pendidikan (FOP) Tahun 2024.

"Perlombaan olahraga tradisional ini sebagai momentum HUT kemerdekaan RI KE-79 dan sebagai momentum yang baik dan tepat untuk menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Muba," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: