Heri Amalindo Batal Maju sebagai Calon Gubernur Sumsel 2024, Sampaikan Terima Kasih kepada Pendukung

Heri Amalindo Batal Maju sebagai Calon Gubernur Sumsel 2024, Sampaikan Terima Kasih kepada Pendukung

Heri Amalindo dan Popo Ali --

HARIANMUBA.COM – Kabar mengejutkan datang jelang pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel). Pasalnya, Heri Amalindo, yang juga merupakan Bupati PALI, dipastikan batal maju sebagai calon Gubernur

Keputusan ini disampaikan oleh Kuasa Hukum Heri Amalindo, Firdaus Hasbullah, SH., MH, dalam keterangan resmi di Palembang pada Kamis, 15 Agustus 2024.

Dalam pernyataannya, Firdaus menyampaikan ucapan terima kasih dari Heri Amalindo kepada seluruh masyarakat Sumsel, termasuk relawan, penggiat seni, akademisi, dan berbagai komponen masyarakat lainnya, yang selama ini memberikan dukungan penuh terhadap pencalonan Heri.

“Saya, sebagai Kuasa Hukum atas nama Bapak Heri Amalindo, mengucapkan terima kasih atas kontribusi dan dukungan yang sudah diberikan selama lebih dari setahun terakhir dalam perjuangan politik Pak Heri,” ujar Firdaus.

BACA JUGA:Ingin Beli All New Avanza 1.5 G CVT , Simak Nih Kelebihan dan Kekurangannya

Firdaus menjelaskan bahwa dukungan besar dari masyarakat telah memotivasi Heri Amalindo untuk terus aktif melakukan silaturahmi dan membangun komunikasi di berbagai kabupaten dan kota di Sumsel.

Selain itu, upaya intensif juga telah dilakukan dalam beberapa bulan terakhir untuk mendapatkan dukungan dari partai politik sebagai langkah mendapatkan tiket untuk maju di Pilgub Sumsel 2024.

“Alhamdulillah, seperti yang kita ketahui, Pak Heri dan Popo Ali telah mendapatkan dukungan dari beberapa partai politik, seperti Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Hanura,” tambah Firdaus.

BACA JUGA:Sejak Awal Muncul, Honda Brio Satya Jadi Pilihan Favorit Konsumen Indonesia, Ini Beberapa Alasannya

Namun, menjelang tahapan pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur pada 27-29 Agustus 2024, Firdaus menyampaikan bahwa dinamika politik yang terjadi memaksa Heri Amalindo untuk mengambil keputusan politik yang terhormat. 

“Dengan penuh pertimbangan, Bapak Heri Amalindo memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai bakal calon gubernur Sumsel pada Pilgub 2024,” ungkap Firdaus.

Keputusan ini, lanjut Firdaus, diambil sebagai bentuk kedewasaan dalam berpolitik dan mengutamakan kepentingan masyarakat Sumsel agar Pilgub Sumsel berjalan dengan damai, aman, dan kondusif.

BACA JUGA:Minuman Tinggi Antioksidan yang Bagus untuk Penderita Diabetes, Menjaga Gula Darah Tetap Stabil

Meskipun sudah dipastikan batal maju, Firdaus menjelaskan bahwa hingga saat ini Heri Amalindo belum menentukan arah dukungan terkait jejaring relawan dan tim yang sudah terbentuk di seluruh kabupaten/kota di Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: