Melihat Perjalanan Kyla Tiara Putri, sang Pembawa Baki Pengibaran Bendera Merah Putih di HUT ke-79 RI

Melihat Perjalanan Kyla Tiara Putri, sang Pembawa Baki Pengibaran Bendera Merah Putih di HUT ke-79 RI

Kyla Tiara Putri, Pembawa Baki pada upacara bendera HUT RI ke-79 di Muba--

HARIANMUBA.COM - Nama Kyla Tiara Putri terus menggema di lapangan Griya Bumi Serasan Sekate. Gadis Cantik berumur 16 tahun itu sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Dengan senyum indah di bawahnya serta langkah kaki yang Tegal, Kyla dan anggota Paskibraka laiknya berhasil menaikkan sang saka merah putih sampai ke ujung tertinggi tiang bendera.

Dibalik kesuksesan nya mengibarkan bendera merah putih pada moment HUT RI Ke 79 ini, terdapat perjuangan yang cukup panjang yang telah di lewati oleh putri dari pasangan Andre Pramono, ST. MM dan Indri Lestari itu.

Ia harus mengikuti beberapa tahapan seleksi mulai dari tingkat sekolah, tingkat kecamatan hingga akhirnya berhasil menjadi anggota paskibraka Kabupaten Muba.

BACA JUGA:5 Jenis Olahraga yang Terbukti Bikin Awet Muda dan Manfaatnya

BACA JUGA:Khidmadnya Upacara Bendera HUT RI Ke-79 di Kecamatan Sungai Lilin

Tak sampai disitu untuk mencapai posisi sebagai pembawa baki tentu ia juga harus melewati serangkaian tes dari para pelatih paskibraka.

Ia dan beberapa kandidat calon pembawa baki lainnya harus menjalani latihan sambil sambil menahan batu sebagai beban untuk menguji kekuatan tangan.

Meski cukup berat, namun Kyla berhasil melewati nya dengan baik hingga akhirnya ia terpilih sebagai pembawa bawi bendera merah putih.

"Alhamdulillah kak, bisa berjalan dengan baik dan lancar meskipun sempat merasa deg degan saat berhadapan langsung dengan bapak Bupati,"kata Kyla.

BACA JUGA:Perkembangunan Pembangunan Seksi 1 Tol Solo - Jogja Sudah Mencapai 50 Persen

BACA JUGA:Usai Makan Permen Kipas, Siswa SD di Betung Diduga Keracunan

Menurutnya kunci utama dalam menjalankan tugas adalah rasa percaya diri.

"Kuncinya harus percaya diri dan fokus. Karena sejak awal latihan sampai puncaknya kami selalu di tanamkan rasa percaya diri dan fokus,"ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: