Tinjau Kondisi Jembatan P6 Kecamatan Lalan, Pj Bupati Imbau Perusahaan Segera Perbaiki Jembatan

Tinjau Kondisi Jembatan P6 Kecamatan Lalan, Pj Bupati Imbau Perusahaan Segera Perbaiki Jembatan

PJ Bupati saat meninjau jembatan Lalan--

Untuk itu ia meminta dukungan kepada Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan, dan Forkopimda Muba dan mengajak perusahaan yang melintasi jembatan itu untuk membantu pembangunan jembatan kembali.

"Kami meminta kepada masyarakat untuk bersabar agar secepatnya jembatan selesai diperbaiki," ucapnya.

BACA JUGA:Pemkab Muba Berduka, Kepala Dinas PPPA Tutup Usia Karena Sakit

BACA JUGA:Warga Perumahan VBS Blok D Gelar Jalan Sehat, Jalin Keakraban Sesama

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi yang menuju lokasi menggunakan helikopter mengatakan Jembatan P6 menjadi jalan utama dan menjadi akses perekonomian masyarakat.

"Kami dan pihak terkait akan segera melakukan pembangunan jembatan, dengan mekanisme mengajak perusahaan yang melintas di P6 Kecamatan Lalan," terangnya.

Dalam kesempatan yang sama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika SIP MSi MTr (Han) sangat prihatin atas musibah jembatan P6 yang Putus ditabrak Kapal TB Mendalin. 

"Kami disini untuk memberikan support kepada masyarakat. Kami TNI juga siap membantu untuk meringankan beban masyarakat," bebernya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Bersama Kemenkumham Serahkan Remisi HUT Kemerdekaan ke-79 di LPKA Pakjo Palembang

BACA JUGA:Tahun 2025 Muba Tuan Rumah Porprov, Ini Cabang Olahraga yang Akan di Gelar di Kecamatan Sungai Lilin

Senada Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo SIK, turut berdukacita untuk masyarakat yang menjadi korban jembatan putus ini

"Saya meminta kepada Kapolres dan Dandim untuk memberikan rambu-rambu agar dapat diketahui oleh yang melintasi nantinya. Dalam waktu tepat ini akan ada rapat koordinasi dan banyak perusahaan yang melintas agar dapat bisa membantu," tandasnya.

Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi mengatakan pasca insiden tersebut, Pemerintah Kabupaten Muba atas arahan Pj Bupati H Sandi Fahlepi, bekerjasama dengan PLN telah menstabilkan listrik yang terputus, kemudian mencari solusi penyebarangan dengan menggunakan ketek dan bantuan perusahaan yaitu LPS.

"Kemudian kita memberi bantuan dan pengobatan bagi korban yang mengalami insiden," tandasnya..

BACA JUGA:Upacara Penurunan Sang Merah Putih Selesai, Paskibraka Muba Sukses Jalankan Tugasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: