Lebih Aman Bagi Anak, Ini Dia Instagram Teen Account, Fitur Privasi Khusus untuk Remaja

Lebih Aman Bagi Anak, Ini Dia Instagram Teen Account, Fitur Privasi Khusus untuk Remaja

Lebih Aman Bagi Anak, Ini Dia Instagram Teen Account, Fitur Privasi Khusus untuk Remaja--

HARIANMUBA.COM – Instagram baru saja meluncurkan fitur privasi terbaru yang dirancang khusus untuk melindungi pengguna remaja yang dinamai Teen Account.

Langkah ini bertujuan memberikan keamanan tambahan bagi remaja dari pesan yang tidak diinginkan, konten yang tidak pantas, hingga membatasi waktu penggunaan aplikasi yang terlalu lama.

Fitur Teen Accounts ini otomatis diterapkan pada akun pengguna Instagram berusia di bawah 16 tahun.

Pengaturan default pada Teen Accounts memberikan perlindungan ekstra dengan membatasi siapa saja yang bisa menghubungi mereka dan konten apa yang bisa mereka akses.

BACA JUGA:Berikut Panduan Melakukan Sanggahan Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024

BACA JUGA:Terima Ijazah SMA, Atta Halilintar Buka Peluang Lanjut Kuliah

“Kami memperkenalkan Teen Accounts sebagai pengalaman baru untuk remaja, yang juga dipandu oleh orang tua.

Fitur ini menawarkan perlindungan otomatis dan cara baru bagi remaja untuk menjelajahi minat mereka,” tulis Instagram dalam pernyataannya pada Rabu (18/9).

Instagram menjelaskan lebih lanjut bahwa pengguna di bawah usia 16 tahun akan secara otomatis dimasukkan ke dalam Teen Accounts, dan diperlukan persetujuan orang tua untuk mengubah pengaturan ini agar lebih terbuka.

Meta, perusahaan induk Instagram, sudah menerapkan sejumlah pembatasan untuk akun remaja di platform mereka, termasuk di Facebook, pada awal tahun ini.

BACA JUGA:Redakan Sakit Kepala, Konsumsi 4 Makanan Lezat Ini

BACA JUGA:Pemkab Muba Monitoring Pemasangan Stiker Program Bantu UMAK di Kecamatan Lais

Namun, dengan kehadiran Teen Accounts, Meta memperkuat proteksi ini dengan pendekatan yang lebih komprehensif dan terintegrasi.

Salah satu fitur utama Teen Accounts adalah pembatasan pesan. Fitur ini memastikan hanya orang yang telah diikuti atau sudah terhubung dengan remaja tersebut yang bisa mengirim pesan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: