PDIP Serahkan Form B-1.KWK untuk Lucianty-Syaparuddin sebagai Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Muba

PDIP Serahkan Form B-1.KWK untuk Lucianty-Syaparuddin sebagai Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Muba

Penyerahan form B-1.KWK dari DPD PDIP ke Hj Lucianty - Syaparuddin --

PALEMBANG, HARIANMUBA.COM- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumatera Selatan resmi menyerahkan Form B-1.KWK kepada pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin (Muba) Hj Lucianty dan Syaparuddin.

Penyerahan tersebut berlangsung di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumsel, Palembang, pada Senin malam 26 Agustus 2024.

Dengan bergabungnya PDI Perjuangan dalam koalisi partai pendukung, pasangan Lucianty-Syaparuddin semakin mantap dalam persiapan mereka menghadapi kontestasi Pilkada Muba 204.

BACA JUGA:Sekda Sumsel Lepas Ribuan Peserta Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 di Jakabaring

Dukungan tersebut menjadi modal penting bagi pasangan ini dalam merebut kursi Bupati dan Wakil Bupati Muba di Bumi Serasan Sekate.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPC PDI Perjuangan Muba, Yakup Suprianto, mengonfirmasi bahwa pasangan Lucianty dan Syaparuddin telah menerima form B1-KWK dari PDI Perjuangan sebagai syarat utama pendaftaran ke KPU. 

"Iya, benar, pasangan Lucianty dan Syaparuddin sudah memegang SK B1-KWK," kata Yakup saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut, Yakup menjelaskan bahwa DPC PDI Perjuangan Muba akan segera menggelar konsolidasi dan rapat koordinasi dengan seluruh pengurus dan kader partai di tingkat cabang. 

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Sandi Fahlepi Bahas Kenaikan Anggaran dalam RAPBD Perubahan 2024

Konsolidasi tersebut akan difokuskan pada pembahasan strategi koalisi.

"Rapat dan konsolidasi akan segera dilakukan di Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Muba, membahas mengenai koalisi dan rencana ke depan," tambahnya singkat.

Menanggapi kabar mengenai adanya anggota DPC PDI Perjuangan Muba yang kecewa dan berencana untuk menggantungkan Kartu Tanda Anggota (KTA) partai, Yakup menilai hal tersebut sebagai dinamika biasa dalam politik.

BACA JUGA:Dinsos Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Tanah Abang

"Iya, itu sah-sah saja, mungkin karena kekecewaan. Namun, yang jelas, inilah dinamika politik. DPC PDI Perjuangan Muba segera menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus untuk menindaklanjuti hal ini," tegas Yakup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: