Hari Ini Pendaftaran CPNS Kemenag 2024 Dibuka, Berikut Formasi yang Tersedia

Hari Ini Pendaftaran CPNS Kemenag 2024 Dibuka, Berikut Formasi yang Tersedia

Kemenag --

BACA JUGA:Tanah Longsor, 1 Unit Rumah Warga Ogan Ilir Nyaris Nyemplung ke Sungai Ogan

Dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter rumah sakit pemerintah/puskesmas yang menerangkan jenis dan derajat kedisabilitasannya.

"Disertakan juga video singkat yang menunjukkan kegiatan sehari-hari pelamar dalam menjalankan aktivitas sesuai jabatan yang akan dilamar," ujar Wawan.

Formasi putra/putri Papua mensyaratkan pelamar merupakan keturunan Papua berdasarkan garis keturunan bapak dan/atau ibu asli Papua. 

BACA JUGA:5 Makanan Pereda Stres yang Bisa Anda Konsumsi

BACA JUGA:SUV Listrik Besutan Wuling Resmi Mengaspal, Harga di Bawah Rp 300 jutaan

Ini harus dibuktikan dengan akta kelahiran atau surat keterangan lahir dan surat keterangan dari kepala desa/kepala suku.

Untuk formasi putra/putri Kalimantan, ada ketentuan bahwa pelamar diperuntukan bagi kebutuhan yang akan ditempatkan di IKN yang dibuktikan dengan kartu tanda penduduk di kabupaten/kota Kalimantan pada saat pembuatan akun di SSCASN.

"Usia pelamar seleksi CPNS Kemenang paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun pada saat melamar. Khusus untuk formasi dosen dengan kualifikasi pendidikan Strata Tiga (S-3/Doktor) usia paling tinggi 40 (empat puluh) tahun pada saat melamar," kata Wawan. (antara/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: