Musim Hujan Segera Tiba, Ini 5 Rekomendasi Kuliner Khas Palembang Paling Cocok Disantap Ketika Cuaca Dingin

Musim Hujan Segera Tiba, Ini 5 Rekomendasi Kuliner Khas Palembang Paling Cocok Disantap Ketika Cuaca Dingin

Martabak HAR salahsatu kuliner KHAS Palembang --

HARIANMUBA.COM- Musim hujan sebentar lagi akan menyapa berbagai wilayah di Indonesia, tak terkecuali Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Ketika hujan turun, suhu udara cenderung menjadi lebih dingin, dan di saat seperti ini, menikmati makanan hangat dan lezat tentu menjadi pilihan yang sempurna.

Selain bisa menghangatkan tubuh, makanan tersebut juga bisa menjadi asupan yang menambah energi dan menjaga kesehatan di tengah cuaca yang tidak menentu.

Berikut lima kuliner khas Palembang yang paling cocok disantap saat cuaca dingin:

BACA JUGA:Komisi VII DPR Dukung Pertamina Agar Roda 4 Wajib Daftar QR Code Pertalite

1. Tekwan dan Model

Siapa yang tidak mengenal tekwan dan model? Dua hidangan khas Palembang ini menjadi pilihan wajib saat cuaca dingin, terutama saat musim hujan.

Tekwan terbuat dari adonan ikan yang kenyal dan disajikan dalam kuah udang yang gurih, lengkap dengan bihun, jamur kuping, dan irisan bengkoang.

Sedangkan model memiliki isian tahu di dalam adonan ikan yang kemudian digoreng dan disajikan dengan kuah yang sama.

Racikan kuah kaldu yang hangat, ditambah dengan kecap, saus, dan cabai, membuat hidangan ini sempurna untuk menghangatkan tubuh.

BACA JUGA:Realme C51s, Smartphone Murah dengan Kamera 50MP dan Performa Andal

2. Pempek

Pempek adalah ikon kuliner Palembang yang tak lekang oleh waktu. Terbuat dari campuran ikan dan tepung sagu, pempek disajikan dengan cuko, saus hitam khas Palembang yang memiliki rasa asam, pedas, dan manis.

Pempek bisa dinikmati kapan saja, namun rasanya semakin nikmat saat cuaca dingin. Jenis pempek yang beragam, seperti pempek lenjer, keriting, adaan, pistel, dan kapal selam, bisa menjadi pilihan sesuai selera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: