Musim Hujan Segera Tiba, Ini 5 Rekomendasi Kuliner Khas Palembang Paling Cocok Disantap Ketika Cuaca Dingin

Musim Hujan Segera Tiba, Ini 5 Rekomendasi Kuliner Khas Palembang Paling Cocok Disantap Ketika Cuaca Dingin

Martabak HAR salahsatu kuliner KHAS Palembang --

Beberapa tempat makan pempek yang direkomendasikan di Palembang antara lain Pempek Beringin, Pempek Candy, dan Pempek Cek Tasya.

BACA JUGA:Sudah Berhasil Terungkap, Ini Dugaan Pelaku Pembunuhan dan Pemerkosa Siswi di Kuburan Cina Palembang

3. Mie Celor

Mie celor adalah hidangan mie khas Palembang yang sangat cocok disantap saat musim hujan. Berbeda dari mie pada umumnya, mie celor disajikan dengan kuah kaldu santan yang kental dan gurih.

Mie yang telah dicelupkan dalam air panas disajikan dengan toge, telur rebus, dan diberi taburan bawang goreng serta seledri.

Tambahkan sedikit sambal cabai untuk rasa pedas yang menyegarkan. Untuk menikmatinya, Anda bisa berkunjung ke Mie Celor 26 Ilir H. M. Syafei Z yang berlokasi di Jalan Merdeka, Talang Semut, Palembang.

4. Pindang

Pindang adalah sajian berkuah khas Palembang yang biasanya menggunakan ikan patin sebagai bahan utamanya. Kuah pindang yang berwarna coklat kemerahan ini kaya akan rempah dan memiliki cita rasa yang asam, manis, dan pedas.

BACA JUGA:Pelaku UMKM di Muba Ingin Promosi di Radio Gemarandik, Begini Caranya, Dijamin Gratis

Hidangan ini paling nikmat disajikan hangat-hangat bersama nasi putih dan sambal tempoyak. Pindang sangat cocok untuk dinikmati saat hujan turun, menghangatkan tubuh sekaligus memanjakan lidah dengan rasa yang kompleks.

5. Martabak HAR

Martabak HAR adalah hidangan khas Palembang yang selalu menjadi favorit, terutama saat cuaca dingin. Martabak ini berbeda dengan martabak pada umumnya karena disajikan dengan kuah kari yang kental dan gurih.

Terbuat dari telur ayam atau bebek yang dibalut dengan kulit martabak, hidangan ini semakin nikmat ketika disantap dengan cuka dan irisan cabai.

Untuk menikmati martabak HAR yang legendaris, Anda bisa mengunjungi beberapa cabangnya di Palembang, seperti di Jalan Sudirman, Simpang Sekip, PTC, atau di dekat Masjid Agung.

BACA JUGA:Para Pemenang Lomba Masak Serba Ikan Muba Siap Berjuang di Tingkat Provinsi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: